Buah Sawo Bagus untuk Penyakit Apa? Berikut 7 Daftarnya…

virprom.com – Buah sawo tidak hanya manis, tapi juga mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Lantas, buah sawo baik untuk penyakit apa?

Ternyata ada beberapa kondisi kesehatan yang gejalanya bisa diatasi atau diringankan dengan minum sabun, seperti sembelit, demam dan pilek, anemia, dan kolesterol tinggi.

Mengonsumsi buah sawo setiap hari umumnya aman, namun jumlahnya tetap harus dibatasi agar tidak berlebihan dan berdampak buruk bagi kesehatan.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa manfaat buah sawo untuk kesehatan berikut ini.

Baca juga: Enaknya Makan Sabun Setiap Hari? Berikut penjelasannya… Buah sawo baik untuk penyakit apa?

Ternyata buah sawo baik untuk penyakit tertentu, seperti sembelit, anemia, demam, masuk angin, dan kolesterol tinggi.

Pasalnya, buah sawo mengandung nutrisi antara lain karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Dikutip dari Only My Health and Healthline, berikut beberapa penyakit yang gejalanya bisa diringankan atau disembuhkan dengan manfaat sawo untuk kesehatan. Gangguan pencernaan

Satu cangkir sawo, sekitar 175 gram, mengandung 9,5 gram serat.

Kandungan serat pada buah sawo dapat menunjang kesehatan saluran cerna dan mengatasi gangguan pencernaan, seperti sembelit. suatu infeksi

Buah sawo mengandung vitamin A yang dapat menunjang kesehatan mata.

Selain baik untuk mata, kandungan vitamin A pada buah sawo juga dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh dan melawan infeksi.

Baca juga: Apakah sabun mengandung gula? Berikut penjelasannya…

Demam dan menggigil

Buah sawo mengandung bahan alami yang dapat membantu membersihkan lendir dan dahak pada saluran pernafasan dan hidung.

Selain itu, buah sawo juga dapat membantu mengatasi hidung tersumbat dan batuk kronis yang sering muncul sebagai gejala demam dan pilek. Peradangan

Buah sawo kaya akan vitamin C yang dapat mendukung produksi kolagen sehingga membuat kulit lebih elastis dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Kandungan vitamin C pada buah sawo juga dapat mempercepat penyembuhan luka, mengurangi peradangan, dan melindungi dari kerusakan kulit akibat sinar UV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top