PKB: Cuma Anies yang Punya Elektoral Maju di DKI, Ridwan Kamil Enggak Ada Nama

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua PKB Jazilul Fuad mengumumkan partainya menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi satu-satunya calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Gazelul menilai terpilihnya Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jawa Barat, tak mampu menandingi Anies jika keduanya bertemu di Pilkada Jakarta.

“Kalau PKK, Pak Anis satu-satunya yang punya pemilu untuk maju di DKI, kecuali mungkin dua tiga hari lagi akan ada orang baru. Pak Ridwan tidak akan datang ke Jakarta, dia tidak punya nama di Jakarta, Ridwan Rabu (7/3/2024), Gazelul mengatakan kepada DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamil belum punya nama di Jakarta.

Gazelul tak menampik, nama mantan Panglima TNI Andika Perkasa juga masuk radar PKB untuk masuk nominasi penghargaan Pilkada Jakarta.

Baca juga: Kak Emin Tegaskan PKB Tak Gabungkan Anies dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta

Namun, dia menyebut pencalonan Andika hanya sebatas retorika karena kekuatan politik masih sangat bagus sehingga membuka peluang pengakuan nama-nama baru.

Gazelul berkata, “Yah, ini hanya rencana, dan Pak Andika tidak mengatakan apa-apa kan? Yah, menurutku semuanya masih air.”

Diberitakan sebelumnya, Presiden PKB Muhaymin Iskandar mengumumkan PKB akan mengusung Anies sebagai calon gubernur Jakarta.

Namun, PKB baru akan menyatakan dukungannya kepada Anies setelah ada kepastian dari calon wakil gubernur yang mendampingi Anies.

Baca juga: Pernyataan Kerjasama PKS, PKB dan PDI Perjuangan Berpotensi Capai Tonggak Sejarah di Pilkada Jakarta

Wapres mengaku pihaknya tak berniat mensejajarkan Anies dengan Gerakan Keadilan Progresif (PKS) Sahibul Iman.

Nama Sohibul juga akan diulang lebih dulu oleh PKB. Meski demikian, Kak Emin menegaskan, hal tersebut tidak menutup pintu bagi aliansi PKB dan PKS untuk mendukung Anies.

Cak Emin berkata, Senin (1/7/2024): “Iya tentu akan ada pembicaraan. Tapi kami tidak ada niat menghubungkan (Anis) dengan Sahibul Eman.” Dengarkan berita terbaru dengan berita online kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top