Dominasi Bagnaia di Assen, Ini Catatan Rekornya

JAKARTA, virprom.com – Pebalap Lenovo Ducati Francesco Bagnaia menjadi juara MotoGP Belanda, Minggu (30/6/2024). Tempat kedua ditempati Jorge Martin (Pramac Ducati) dan ketiga Enea Bastianini (Lenovo Ducati).

Bagnaya bisa dibilang terlihat tak tersentuh saat balapan. Bermula dari pole position, Bagnaia langsung memimpin balapan hingga finis meski selisih waktunya dengan Martin lebih dari tiga detik.

Bahkan jika melihat hari Jumat, Bagnaia memimpin setiap sesinya. Misalnya, latihan bebas pertama, latihan, latihan bebas kedua, kualifikasi, sprint race, dan balapan semuanya dilampaui oleh Bagnaia.

Baca juga: BYD Harmony Sudirman Resmi Dibuka, Hadir di Kawasan Komersial Sudirman

Bagnaya pun memecahkan beberapa rekor. Pada fase kualifikasi, ia mencatatkan waktu 1 menit 30,540 detik.

Begitu pula saat balapan, ia mencatatkan waktu 1 menit 31,8 detik, juga sebuah rekor. Bahkan setelah menjalani operasi, rekor sepanjang masa Bagnaia adalah 1 menit 32 detik.

Yang lebih mengejutkan lagi, gabungan waktu Bagnaia pada tahun 2024 dan 2023, saat ia menang, berjarak 30 detik. Artinya Bagnaia akan lebih cepat satu detik per lap pada tahun 2024 dibandingkan tahun 2023.

Baca juga: Hasil MotoGP Belanda 2024; Bagnaia Raja Assen, Martin II

Bagnaia sudah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di MotoGP Belanda. Ia menjadi pembalap pertama di kelas premier sejak Mick Doohan menang lima kali berturut-turut antara 1994-1998.

Selanjutnya, Bagnaia sudah menang sebanyak 23 kali dengan motor Ducati, menyamai rekor Casey Stoner. Ini benar-benar minggu yang luar biasa bagi Bagnaia. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top