Blinken: Perundingan Ini Mungkin Jadi Kesempatan Terakhir untuk Akhiri Perang di Gaza

TEL AVIV, virprom.com – Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken melakukan perjalanan ke Israel pada Senin (19 Agustus 2024) untuk mendorong gencatan senjata di Gaza.

Dia mengatakan negosiasi yang sedang berlangsung “bisa” menjadi kesempatan terakhir untuk mencapai kesepakatan guna mengakhiri perang.

Agence France-Presse mengutip pernyataan Blinken dalam pertemuan dengan Presiden Israel Herzog: “Ini adalah momen yang menentukan, mungkin yang terbaik, mungkin yang terakhir, kesempatan untuk membawa pulang para sandera dan mencapai gencatan senjata.”

Baca juga: Israel dan Hamas Masih Berbeda Tujuan dalam Perundingan Gencatan Senjata Gaza

Blinken juga mengatakan negosiasi ini dapat menempatkan semua orang pada jalur yang lebih baik menuju perdamaian dan keamanan abadi.

Diketahui bahwa Antony Blinken diutus oleh presiden AS untuk melaksanakan perjanjian dan mencapai kesepakatan.

Ini juga saatnya untuk memastikan tidak ada pihak yang mengambil tindakan apa pun yang dapat menggagalkan proses ini,” tegas Blinken.

“Kami bekerja keras untuk memastikan tidak ada eskalasi, tidak ada provokasi, tidak ada tindakan yang akan menghalangi kami untuk menyelesaikan perjanjian ini, atau dalam hal ini, meningkatkan konflik di tempat lain dengan intensitas yang lebih besar,” ujarnya. .

Blinken juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Senin malam (19 Agustus 2024).

Dia juga menambahkan bahwa ini adalah masa-masa tegang bagi Israel dan memperingatkan terhadap tindakan apa pun yang dapat meningkatkan ketegangan regional.

Hal ini terjadi setelah Iran dan kelompok bersenjata Hizbullah Lebanon mengancam akan membalas pembunuhan dua pemimpinnya baru-baru ini.

Herzog, yang sebagian besar memainkan peran seremonial, mengatakan Israel ingin melihat kembalinya para sandera yang masih ditahan di Gaza sejak serangan 7 Oktober yang memicu perang.

Baca juga: Latihan Militer Gabungan AS-Korsel, Ini Tujuannya

“Tidak ada tujuan kemanusiaan yang lebih besar daripada memulangkan sandera kami,” kata Herzog kepada Blinken. Dapatkan berita terkini dan pilihan utama kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top