Peringatan Pelatih Persib untuk Mailson Lima 

BANDUNG, virprom.com – Striker Persib Bandung Tanjung Verde, Mailson Lima tak pernah menunjukkan performa terbaiknya. 

Pelatih Persib Bojan Hodak dan Bobotoh harus lebih sabar menunggu pembuktian Mailson yang mencatatkan lima penampilan bersama Persib tanpa satu gol pun satu assist pun. 

Laga ini menjadi waktu yang tepat bagi Mailson untuk menunjukkan kebolehannya dan penyerang utama David da Silva harus absen karena cedera adduktor femoris. 

Mailson dimasukkan dari bangku cadangan saat Persib mengalahkan Port FC, Kamis (19/9/2024) lalu pada lanjutan AFC Champions League 2 2024-2025, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca juga: Mailson Lima Klaim Lebih Baik di Persib, Cerita Beltrame Jadi Referensinya

Hodak akan terus membantu dan menyemangati para pemain rekrutannya agar cepat beradaptasi dengan budaya baru sepakbola Tanah Air. 

Sedangkan untuk Mailson, ada pemain yang membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan liga, jelas Hodak. 

“Dia menunjukkan usahanya, tapi dia tidak seperti rekan-rekannya yang lain, rekan-rekannya yang lain lebih cepat (beradaptasi). Ini lumrah di Eropa,” jelasnya. 

Baca juga: Gabung Persib Wujudkan Janji Mailson Lima Bagi Pencinta Darah Indonesia

Hodak berharap Mailson bisa cepat beradaptasi dan berkontribusi lebih banyak untuk Persib. 

Jika ia bisa melakukan itu, tentu timnya mempunyai skuad yang hebat.

Jika tidak menunjukkan performa terbaiknya pada saat itu, Hodak akan mengambil keputusan pergantian pemain saat ada kesempatan di bursa transfer kedua Ligue 1 2024-2025. 

Jadi kita lihat saja apakah dia bisa beradaptasi, itu bagus, tapi kalau tidak bisa dan kalau saatnya tiba, mungkin kita bisa mencari pemain lain, kata Hodak hati-hati. 

“Tetapi untuk saat ini, kami akan mencoba untuk terus berusaha membantunya menyesuaikan diri,” katanya.

Baca juga: Usai Kemenangan Port FC, Asnawi Kecewa dengan Suasana di Rumah Persib

Mailson Lima merupakan rekrutan baru yang didatangkan Hodak dari mantan klubnya FK Aksu di Liga Kazakhstan. 

Mailson sempat berkarier panjang di Liga Armenia pada 2018-2023 yang diperkuat Ararat Armenia FC. Sebelumnya, ia juga pernah berkarier di Liga Rumania dan Liga Belanda. 

Mailson diperkirakan akan menggantikan Stefano Beltrame, mantan pemain Juventus yang membantu Persib meraih gelar juara musim lalu.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top