Jemaah Haji Diimbau Patuhi Jadwal Kepulangan ke Tanah Air

MEKKAH, virprom.com-Jemaah haji diimbau mengikuti jadwal pulang ke tanah air. Masyarakat umum diminta bersiap 2 jam sebelum kedatangan bus penjemputan.

“Jemaah haji di Indonesia mengikuti jadwal kepulangan yang telah ditetapkan oleh PPIH Arab Saudi. Dua jam sebelum bus tiba, jamaah sudah bersiap di lobi hotel,” kata Khalilur Rahman, Kepala Daerah Operasi Makkah (Dakar) di kantor Dakar Makkah pada hari Minggu. (23/6/2024).

Baca Juga: Viral Video Jenazah Jemaah Haji Ditinggalkan di Jalanan Makkah, Kemenag: Bukan dari Indonesia

Jemaah haji, kata Khalil, diimbau tidak salat di Masjidil Haram sebelum berangkat. Karena memperlambat proses refund.

“Tidak ada masjid yang tetap harus disembah berjamaah dengan alasan apapun, baik itu salat sunnah maupun janji tawaf,” kata Khalil.

“Setelah mengetahui jadwal kepulangan, lakukanlah Tawaf Wada pada malam hari,” tambah Khalil.

Khalil mengatakan, sebelum berangkat ke sana, ada acara kumpul-kumpul untuk melakukan Tawaf Wada, sehingga rombongannya harus menunggu hingga kembali ke hotel. Bus butuh waktu lama untuk berangkat. 

Baca Juga: Klarifikasi Kemenag soal Video Jemaah Haji yang Diduga Meninggal dan Ditinggalkan di Arab Saudi

Selain itu, jemaah juga harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti paspor dan visa. Jika ada dokumen yang hilang, Anda dapat melaporkannya ke pramugari.

“Konsultasi pengurus kelompok meliputi hal-hal atau dokumen kesehatan sehingga kelompok dapat melaporkannya ke lapangan dan tim. Dokumen juga disiapkan dan mengikuti jadwal yang telah disiapkan panitia,” ujarnya. Dengarkan pilihan berita dan berita terhangat kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top