Proyektil Ditembakkan dari Lebanon, Sirene Serangan Udara Meraung-raung di Israel Tengah

TEL AVIV, virprom.com – Sirene serangan udara meraung-raung di Israel pada Selasa (1/10/2024).

Militer Israel mengatakan proyektil tersebut ditembakkan dari Lebanon.

“Sirene berbunyi di tengah-tengah Israel setelah peluncuran proyek yang melintasi dari Lebanon,” kata tentara Israel dalam pernyataannya, dikutip AFP.

Baca juga: Respons Hizbullah Usai Israel Mulai Serangan Darat ke Lebanon

Polisi Israel mengatakan sebuah peluru menghantam jalan dekat pusat kota Kfar Kassen, melukai seorang pria yang terkena pecahan peluru dan dirawat oleh layanan darurat.

Tembakan lintas batas dari Lebanon terjadi ketika Israel melancarkan apa yang disebutnya operasi darat terbatas di Lebanon selatan dan juga menargetkan Beirut selatan, Damaskus, dan Gaza di tengah pertempuran sengit.

Pada Selasa pagi, militer Israel mengatakan pasukannya, yang didukung oleh serangan udara dan artileri, melakukan “serangan darat yang ditargetkan” terhadap posisi Hizbullah di pemukiman perbatasan.

Dia mengatakan sasaran-sasaran tersebut merupakan “ancaman langsung” terhadap komunitas Israel di utara, dan memperingatkan warga sipil Lebanon untuk tidak berkendara ke selatan perbatasan.

Baca juga: Evolusi Taktik Intelijen Israel dalam Perlakuan terhadap Hizbullah

  Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top