Pura 70 Ultra Dapat Izin Edar, Huawei Siap “Come Back” ke Pasar Smartphone Indonesia?

virprom.com – Huawei nampaknya bersiap untuk “kembali” untuk menghidupkan kembali pasar smartphone Indonesia setelah vakum beberapa tahun terakhir. 

Tanda-tanda skema tersebut terlihat dari munculnya nomor model ponsel Huawei, Pura 70 Ultra, pada dua lembar sertifikat Indonesia.

Yang pertama adalah halaman sertifikasi perangkat Pos dan Telekomunikasi (Pos) Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Nomor telepon yang sama juga terdaftar di situs Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dalam Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Di kedua halaman sertifikat tersebut, tercantum Huawei Pura dengan nomor model HBP-LX9. Namun laman Postel juga merinci nama perangkatnya, yakni Huawei Pura 70 Ultra. 

Baca juga: Huawei Pura 70 Ultra Jadi Smartphone dengan Kamera Terbaik Menurut DxOMark

Ponsel ini lolos sertifikasi Postel mulai Kamis (27/9/2024) dengan nomor sertifikasi 103806/SDPPI/2024. 

Sedangkan pada laman TKDN, smartphone ini hanya dicantumkan nomor modelnya saja. Berdasarkan laman tersebut, Huawei Pura 70 Ultra telah melampaui TKDN dengan persentase TKDN sebesar 36,05 persen. 

Halaman yang dikelola Kementerian Perindustrian ini juga memuat beberapa spesifikasi ponsel, termasuk dukungan jaringan LTE.

Baik Postel maupun TKDN belum membagikan informasi lain mengenai smartphone ini. Namun kemunculannya di dua situs regulasi menunjukkan bahwa Huawei Pura 70 Ultra akan hadir di Indonesia.

Huawei sendiri belum memberikan pengumuman apapun mengenai Pura 70 Ultra di Indonesia. Tindak lanjut KompasTekno di situs dan media sosial Huawei Indonesia berfokus pada jam tangan pintar seri Huawei Watch GT 5 yang akan dirilis pada awal Oktober 2024.

Baca Juga: Smartwatch Huawei Watch GT 5 dan GT 5 Pro Disebut Lebih Akurat Pantau Kesehatan Baka, Jadi Seri Pura Pertama di Indonesia

Huawei Pura 70 Ultra diluncurkan oleh Huawei di Tiongkok pada pertengahan April 2024, bersama dengan Pura 70 “biasa”, Pura 70 Pro, dan Pura 70 Pro Plus “biasa”. Ponsel ini juga akan dirilis secara global pada Mei 2024.

Pura Series disebut-sebut menjadi lini smartphone terbaru Huawei yang baru diluncurkan pada April 2024, sebelum seri Pura 70 pertama kali diluncurkan. 

Meski terbilang baru, lini seri ini diposisikan sebagai rebranding dari seri Huawei P, dimana beberapa model telah diperkenalkan di Indonesia, seperti seri P30 pada April 2019.

Jika Pura 70 Ultra resmi dirilis di Indonesia, maka ini menandai debut seri Pura di Indonesia. 

Selain itu, perilisan smartphone ini juga menandai kembalinya Huawei ke pasar smartphone Tanah Air setelah sempat vakum selama dua tahun terakhir. Smartphone terakhir yang dirilis Huawei di Indonesia adalah Huawei P50 Pro yang dirilis pada Februari 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top