Jarang Terjadi, Iran Eksekusi 2 Narapidana di Depan Umum atas Kejahatan Ini

TEHRAN, virprom.com – Pihak berwenang Iran mengeksekusi dua tahanan di depan umum pada Senin pagi (30 September 2024). Eksekusi di depan umum jarang terjadi di Iran.

Menurut laporan dari otoritas setempat, keduanya melakukan perampokan bersenjata di Iran tengah.

Mizan Online melaporkan di pengadilan bahwa dua tahanan menembak dan membunuh seorang petugas polisi hampir empat tahun lalu ketika mencoba melarikan diri setelah bentrokan dengan penegak hukum.

Baca selengkapnya: Di Iran dan Yaman, ribuan pengunjuk rasa mengutuk serangan Israel di Lebanon-Gaza

AFP mengutip Mizan Online yang mengatakan: “Hukuman mati terhadap dua perampok bersenjata dilakukan pagi ini di kota Khomein, provinsi Markazi tengah.”

Menurut laporan, hukuman mati dilakukan secara terbuka pada Senin pagi.

Diketahui bahwa eksekusi tahanan di depan umum dengan cara digantung di Iran sangat jarang terjadi.

Menurut kelompok hak asasi manusia termasuk Amnesty International, Iran merupakan negara dengan jumlah eksekusi tertinggi setiap tahunnya setelah Tiongkok.

Baca juga: Akankah Iran membantu Hizbullah melawan Israel? Inilah jawaban Presiden Pezeshkian

Selain itu, Iran menerapkan hukuman mati untuk kejahatan besar termasuk pembunuhan dan perdagangan narkoba, serta pemerkosaan dan kekerasan seksual. Dengarkan berita terhangat dan koleksi berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top