Spesifikasi Toyota Innova Zenix Hybrid yang Dipakai Paus Fransiskus

JAKARTA, virprom.com – Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa (9/3/2024) pukul 11.30 WIB. Pimpinan tertinggi Gereja Katolik sedunia akan berangkat langsung ke Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta.

Paus terlihat mengendarai Toyota Innova Xenix berwarna putih berpelat SCV 1 yang telah disiapkan sebelumnya di terminal VVIP Bandara Soekarno-Hatta. Dia terlihat duduk di kursi depan.

Berdasarkan informasi yang virprom.com terima dari Toyota Astra Motor (TAM), unit yang digunakan Paus adalah Innova Zenix V Hybrid Modellist.

Baca juga: Apakah penyakit kapsul bintang muda sama dengan penyakit kapsul bintang muda?

“Kalau Hybrid, Modelista. Pemerintah sudah mengatur mobil ini, jadi detailnya ada”.

Secara tampilan, Innova Zenix Hybrid tipe V Modellista terlihat lebih ramping dibandingkan non-Modelista V Hybrid, namun dari segi interior, mesin, dan fitur sama saja.

Mobil Innova Zenix Hybrid tipe V Modellista yang digunakan Paus Fransiskus ini dilengkapi aksesoris tambahan, mulai dari bumper depan, side skirt, bumper belakang, dashboard trim, dan floor mat. Dengan begitu, tampilannya lebih elegan dan estetis.

Sementara di bagian dalam, Innova Zenix Hybrid dibekali beberapa fitur canggih mulai dari digital instrument cluster berukuran 7 inci, Wi-Fi, head unit berukuran 10 inci serta Apple CarPlay, Android Auto, dan wireless charger.

Innova Zenix Hybrid juga menggunakan platform TNGA GA-C yang diklaim memiliki banyak keunggulan. Seperti meningkatkan kekakuan bodi serta mengurangi bobot kendaraan dan suara yang masuk ke dalam kabin.

Dari sektor mesin, Innova Zenix Hybrid dibekali mesin dual VVT-I 1.987 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 174 hp (171 hp) pada 6.600 rpm dan torsi 20,9 kgm atau (204 Nm) pada 4.500 rpm. rpm.menit. – 4900 rpm

Selain itu, mesin pembakaran internal model hybrid EV mampu menghasilkan tenaga 152 hp (149 hp) pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 kgm (187 Nm) pada 4.400 – 5.200 rpm.

Saat berkendara, performa mesin konvensionalnya akan didongkrak oleh motor listrik berkekuatan 113 hp (111 kN) dan torsi 21 kgm (205 Nm), sehingga menghasilkan tenaga gabungan sebesar 186 hp (183 kN) pada sistemnya.

Baca juga: Syarat dan Harga Resmi Mendapatkan Kartu SIM A Mulai September 2024

Berbicara tentang Toyota Kijang Innova, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tengah menguji coba kendaraan listrik baterai (BEV) Kijang Innova yang didesain ulang. Pengujian dilakukan di kawasan Ubud, Bali atau SmartUbud.

Meski demikian, Chairman PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julianto juga mengungkapkan pihaknya belum berencana memproduksi kendaraan listrik baterai sendiri.

“Kami belum memiliki rencana produksi untuk kendaraan listrik baterai. Kami baru-baru ini melakukan studi terbatas pada Kijang Innova Reborn BEV, yang tersedia hanya lima unit. Kami juga belum memiliki rencana produksi untuk model lain. Kami fokus pada apa yang sudah kami lakukan. , “katanya.

Baru-baru ini Toyota Indonesia saat ini telah memiliki model konsep Innova Zenix Hybrid yang menggunakan bahan bakar 85 etanol sehingga mampu mengurangi emisi gas buang dengan lebih bersih. Dengarkan berita terkini dan daftar berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top