Iran Tanggapi Ledakan “Pager-pager” dan “Walkie-Talkie” di Lebanon, Peringatkan Israel

TEHRAN, virprom.com – Garda Revolusi Iran buka suara soal ledakan pager dan walkie-talkie di Lebanon.

Mereka memperingatkan akan menghadapi respons keras dari rezim perlawanan pasca ledakan ribuan perangkat komunikasi Hizbullah pada Kamis (19/9/2024).

Israel sendiri belum mengomentari serangan yang menewaskan 37 orang dan melukai hampir 3.000 orang dalam dua hari tersebut. Namun, mereka mengatakan bahwa mereka akan meningkatkan tingkat perang mereka di Gaza hingga mencakup Lebanon.

Baca juga: Warga Lebanon Panik, Buang Power Bank dan iPhone Usai Pager Meledak

“Tindakan seperti itu, yang tidak diragukan lagi lahir dari rasa frustrasi dan kegagalan rezim Zionis, akan segera menghadapi respons yang menyakitkan dari rezim perlawanan,” kata Jenderal Garda Iran Hossein Salami dalam pesannya kepada pemimpin Hizbullah Hassan. Nasrallah, dikutip media Iran, IRNA.

Oposisi yang dipimpin Iran mencakup kelompok-kelompok yang didukung Teheran di Timur Tengah.

Kelompok ini termasuk Hizbullah di Lebanon, Houthi di Yaman, kelompok bersenjata Syiah di Irak, dan kelompok Hamas.

Pada bulan April, Iran menembakkan ratusan rudal dan drone ke Israel, setelah Israel mengebom kedutaan Iran di Damaskus, menewaskan tujuh anggota Wing Group, dua di antaranya adalah jenderal.

Namun, banyak dari rudal dan drone tersebut dilaporkan dicegat oleh angkatan udara koalisi atau unit pertahanan udara Israel.

Baca juga: Surat Delegasi PBB di Lebanon kepada Dewan Keamanan PBB tentang Penyebab dan Pelaku Ledakan Pager

  Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top