Kepemimpinan Wasit asal Malaysia di Laga Persib vs Persija Diapresiasi 

Bandung, Kompass.com – Kepemimpinan wasit asing Malaysia Muhammad Nazmi Nasruddin patut diacungi jempol dalam panasnya persaingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta. 

Kepemimpinannya adalah teladan bagi regulator lokal.

Ia pandai berkomunikasi, memberikan penjelasan singkat, jelas, dan tegas ketika pemain atau pelatih mempertanyakan keputusannya.

Hasil Persib vs Persija 2024-2025 Ligue 1 Pekan Keenam, Senin (23/9/2024) di Stadion C Jalak Harupat, Soreng, Bandung berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah. Daerah. 

Wasit berlisensi FIFA memberikan enam kartu kuning dan dua kartu merah kepada Firza Endika pada menit ke-28 pertandingan dan Mark Cloke pada menit ke-60. 

Baca juga: Persib Vs Persija, Alasan Maung Bandung Harus Menang

Pelatih Persib Bojan Hodak mencatat wasit Muhammad Nazmi asal negara tetangga Penang merupakan salah satu wasit terbaik di AFC. 

Hodak yakin pemirsa dapat membedakan kualitasnya.

Selain itu, Video Assistant Referee (VAR) membantunya mengoreksi keputusan pelanggaran Mark Clock yang berujung kartu merah langsung. 

“Dia wasit terbaik di Malaysia yang berlisensi FIFA. Dia salah satu pemain terbaik di AFC juga,” kata Hodak.  

“Saya pikir Anda bisa melihat perbedaannya, dia menghentikan pertandingan meski sulit. Soal kartu merah Klok, saya tidak melihatnya jadi saya tidak bisa berkata apa-apa,” kata pelatih yang sebelumnya membesut Kuala Lumpur City FC itu. di liga Malaysia. 

Baca Juga: Update Foto: Persib Vs Persija, Raih 2 Mang Kartu Merah

Sebelumnya, wasit Muhammad Nazmi juga memimpin pertandingan Liga 1 2024-2025 antara Malut United vs Bali United pada 21 September.

Dia menjalani lima kartu kuning dan satu kartu merah pada pertandingan itu. 

Muhammad Nazmi terkenal memimpin laga final Piala FA Malaysia antara Johor Darul Ta’zim vs Selangor FC pada 24 Agustus 2024. 

Dunia maya pun memuji wasit berusia 34 tahun yang tidak banyak melakukan kesalahan dan tak segan-segan menyampaikan argumentasinya kepada pemain dan pelatih yang tidak puas dengan keputusannya. 

Pelatih Hodak dan Carlos Peña seperti Nick Kuipers, Mark Klock, Gustavo Almeida, Rico Simanjuntak sempat menentang, namun Nazmi mampu mengendalikan segalanya.  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mendapatkan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top