Suzuki Fronx Ada Varian AWD, Masuk ke Indonesia?

JAKARTA, virprom.com – Suzuki Fronx beberapa kali terlihat melakukan uji jalan raya di Indonesia. Untuk negara tertentu ternyata SUV ini memiliki All Wheel Drive (AWD).

Dikutip Autocarindia.com, Sabtu (24/8/2024) Maruti Suzuki juga mengekspor Frontx ke Jepang. Spesifikasi mesinnya pun sama, masih mengandalkan mesin 1,5 liter berteknologi hybrid ringan.

Baca juga: Suzuki Akan Mulai Tes Pra Jalan di Indonesia?

Namun, sistem penggeraknya berbeda. Untuk negara lain, Frontx dibekali sistem penggerak roda depan (FWD), termasuk India.

Namun untuk Frontx yang diekspor ke Jepang, Suzuki membekalinya dengan AllGrip Select AWD. Sistem penggerak ini konon akan tersedia untuk varian teratas Frontx.

Sistem ini menawarkan pengendalian pengemudi dengan empat mode off-road yang dapat dipilih yaitu Auto, Sport, Snow, dan Lock. Sistem ini dikontrol secara elektronik melalui tombol di konsol tengah.

Baca juga: Toyota Luncurkan Starlet Cross, Suzuki Fronx Twin

Mode Sport dan Snow memodulasi pengaturan throttle dan mengirimkan tenaga ke roda belakang sesuai kebutuhan, tergantung pada kondisi jalan dan masukan pengemudi. Pengaturan suspensi AWD Frontx juga berbeda, dengan pengaturan torsion beam belakang diposisikan secara unik untuk sistem AWD.

Ada beberapa perbedaan lain untuk Fronx di Jepang. Pertama, sirkuit internalnya sedikit berbeda dengan versi Fronx lainnya. Tema coklat tua dan plum dengan bahan lembut digunakan pada bantalan pintu dan area lainnya.

Mobil ini juga memiliki finishing piano black pada gagang pintu, lingkar kemudi, dan konsol tengah. Selain itu, joknya menggunakan kombinasi bahan kulit dan kain tiruan dengan skema warna plum serta sandaran dua warna. Kombinasi ini memberikan tampilan kabin yang lebih premium.

Mobil ini juga mendapat lebih banyak fitur. Beberapa di antaranya adalah paket Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dengan Lane Keeping Assist (LKA) dan Automatic Emergency Braking (AEB), Electronic Parking Brake with Auto Hold, Automatic Cruise Control, Heated Seats dan beberapa fitur unik lainnya.

Belum diketahui seperti apa spesifikasi Fronx yang akan dipasarkan di Indonesia. Namun jika ada varian papan atas seperti untuk pasar Jepang, maka mobil ini bisa menjadi pilihan menarik. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top