Lebih dari 4 Juta Mobil Telah Dapatkan QR Code Pertalite

JAKARTA, virprom.com – Sebanyak 4.122.358 nomor polisi telah diverifikasi kendaraan registrasi pengguna Pertalite dan ditransaksikan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina menggunakan kode QR.

Angka tersebut merupakan data tanggal 2 September 2024. Pertamina Patra Niaga terus mengimbau pengguna Pertalite untuk segera mendaftarkan kendaraannya untuk mendapatkan kode QR.

Upaya tersebut dilakukan oleh Pertamina Patra Nayaga dalam melanjutkan subsidi yang tepat guna dan mendukung kebijakan pemerintah dalam mengendalikan pengguna BBM bersubsidi ke depan, kata Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Nayaga Happy Ulansari dalam keterangan resmi, Senin (2/). 9/2024).

Baca Juga: Pertamina Jamin Pertalite Tetap Disalurkan Sesuai Kuota

Pendaftaran kode QR untuk pembelian Pertalite berlaku untuk kendaraan roda empat. Prosesnya dilaksanakan secara bertahap dan saat ini terfokus di wilayah Jawa, Madura, Bali (Jamali).

Sedangkan wilayah di luar Jamali adalah Kepulauan Riau, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Kabupaten Timika.

Happy mengatakan, melalui proses ini, kami berharap pendaftaran tahap pertama penerimaan kode QR Pertalite bisa mencapai 100 persen pada September 2024.

“Sisanya akan selesai pada tahap kedua yang direncanakan setelah Oktober-November 2024,” kata Happy.

Baca Juga: Pertamax Turun, Berikut perbandingan harga BBM Pertamina, Shell dan BP

Pemilik kendaraan yang ingin mendaftar harus menyiapkan beberapa dokumen seperti foto KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto lengkap kendaraan, foto tampak depan kendaraan. , nomor polisi dan gambar KIR KIR untuk kendaraan bekas.

Pastikan semua dokumen dapat dibaca dan dikirim dalam format foto (JPG). Juga untuk memudahkan proses verifikasi untuk memastikan foto yang diunggah jernih dan tidak pecah dalam resolusi tinggi. Dengarkan berita terkini dan berita pemilu kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top