Yance Cedera, Malut United Kehilangan Konsentrasi

virprom.com – Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, menyalahkan hilangnya konsentrasi sebagai penyebab kekalahan timnya melawan Bali United dengan skor 1-4. 

Laga Malut United vs Bali United dalam rangka laga lanjutan Liga 1 digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (21 September 2024).

United lebih memprioritaskan memulai laga dengan mengubah starting lineup dibandingkan laga melawan Borneo.

United bermain lebih baik di awal pertandingan. Serangan sayap menjadi ancaman bagi pertahanan Inggris di Bali.

Better United seolah menutup babak pertama dengan keunggulan setelah sepakan Yance Sayuri menerima umpan Yakob Sayuri ke gawang Bali United namun bisa diselamatkan Maringa (41′).

Baca Juga: Hasil Venezia Vs Genoa, Jay Idze Raih Kemenangan Perdana Serie A

Selain itu, Laskar Kie Raha juga berkali-kali mengancam akan mendatangi stasiun tersebut. Alwi Slamat dan kawan-kawan melakukan 5 kali percobaan yang berhasil, 4 diantaranya berhasil mencapai tujuannya.

Namun upaya Cassio Scheid melemparkan bola ke gawang menyebabkan Britannia mencetak gol bunuh diri (45+2). Skor menjadi 1-1 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bali United menemukan elemen pertandingan pertama yang mereka butuhkan. Pergantian pemain, seperti diakui pelatih Teco dalam jumpa pers pascalaga, membawa perubahan nyata.

Bali United melakukan 9 ancaman ke gawang Malut United yang dibela M. Fahri dan berhasil mencetak 3 gol.

Petaka menimpa tim tuan rumah di Stadion Malut pada menit ke-66. Yance Sayuri mengalami cedera dan harus dibawa ke rumah sakit. Pertandingan sempat terhenti cukup lama, mungkin karena cedera Yance mengganggu konsentrasi pemain Imran Nahumarury.

“Ya, harus kita akui, salah satu faktor penyebab kegagalan para pemain adalah hilangnya konsentrasi saat Yance cedera,” kata Imran dalam jumpa pers. Mereka sangat khawatir dengan kondisi Yance yang kesulitan bernapas.”

Yance terluka parah dan harus dirawat di rumah sakit akibat benturan di area dada hingga leher. Dia tidak tahu dari dampak bolanya.

Sejak saat itu permainan dikuasai Bali United. Gol kedua Bali dicetak Tito pada menit ke-67, disusul M. Rahmat (83′) dan Irfan Jaya (90+9′).

Di lini tengah, Maluku Utara mendapat peluang emas lewat sundulan Jorge Ivan Correa. Calpe Maringa bermain apik untuk menggagalkan peluang Laskar Kie Raha.

Dia juga menikmati bermain dengan 10 orang sejak pemain pengganti Tatsuro Nagamatsu menerima kartu merah pada menit ke-90 karena pelanggaran keras.

Saya mengucapkan selamat kepada Bali United, kata Imran. Kami memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki sebagai sebuah tim. Saya berjanji untuk meningkatkan tim ini di pertandingan berikutnya.”

Safrudin Tahar yang mewakili pemain Malut dalam jumpa pers tersebut meminta maaf kepada seluruh suporter Malut atas kekalahan yang dialami Inggris di Bali.

“Kami bekerja dengan para pemain dan staf pelatih,” kata Tahar. Tapi itulah sepak bola.”

Laga selanjutnya Malut United akan melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo pada Kamis 26 September 2024 pukul 19:00 WIB. Dengarkan berita terhangat dan koleksi berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda, kunjungi saluran whatsapp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top