Kebaikan Bersama, Dompet Dhuafa Bagikan Makanan untuk Masyarakat Pra-Sejahtera

virprom.com – Dompet Dhuafa cabang (Jawa Tengah) meluncurkan program “Traktir Makan Adikmu” (TMS) untuk memberikan bantuan pangan kepada mereka yang membutuhkan, seperti lansia, anak yatim, dan dhuafa.

Program tersebut dimulai pada Jumat (30/8/2024) lalu dengan membagikan 300 paket makanan siap saji, termasuk kepada warga binaan Lapas Wanita Kelas IIA Semarang.

Program TMS menyasar dua kelompok penerima bantuan, yakni masyarakat umum yang membutuhkan seperti anak yatim, lansia, tukang becak dan kuli angkut, serta mustahik Dompet Dhuafa yang terdaftar sebagai penerima manfaat.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Laksanakan Repatriasi Gratis Penerima Bantuan

Tujuannya adalah memberikan makanan bergizi secara teratur dan gratis, mengurangi ketergantungan terhadap makanan sisa, dan memastikan mereka mendapatkan nutrisi yang tepat.

Kepala Dompet Dhuafa Cabang Jawa Tengah Zaini Tafrikhan berharap program TMS dapat membantu masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, karena nutrisi penting untuk menunjang aktivitasnya.

Sebab gizi penting untuk menunjang aktivitas masyarakat, termasuk bekerja mencari nafkah bagi keluarga, ujarnya dalam siaran pers yang diterima virprom.com, Senin (23/9/2024).

Baca juga: Cerai dari Nisya Ahmad, Sebesar Penghasilan yang Harus Ditanggung Andika Rosadi

Menurut Bank Dunia, sepertiga penduduk Indonesia kesulitan memenuhi kebutuhan pangan mereka selama pandemi Covid-19, dan diperkirakan akan ada tambahan 5-8 juta penduduk miskin pada tahun 2024.

Kelompok Dompet Dhuafa Jawa Tengah juga rutin menjumpai pemulung dan tukang becak di kawasan Kota Tua Semarang yang mencari bahan makanan dari tong sampah. Kerjasama dengan Lapas Wanita Kelas IIA Semarang

Dompet Dhuafa juga bekerjasama dengan Lapas Wanita Kelas IIA Semarang untuk menyiapkan makanan.

Baca juga: Dokter Beri Tips Agar Anak Tidak Pilih-pilih Makanan dan GTM

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berkontribusi dalam proses penyajian makanan, sehingga program TMS juga merupakan bagian dari program pembinaan mereka.

Person in Charge (PIC) Program Bakti Sosial Dompet Dhuafa Yusuf Amukti mengatakan, makanan yang disajikan di WBP berkualitas dan profesional.

“Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami juga berharap semakin banyak kerjasama dalam program ini,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Seksi Pembangunan (Kasi) WBP LPP Kelas IIA Semarang Rini mengatakan, mereka melakukan berbagai kegiatan pengajaran, termasuk kerajinan tangan dan keterampilan memasak.

Baca juga: 7 Cara Memasak Cumi, Bisa Cepat Maupun Lama

“Kami senang bisa bermitra dengan Dompet Dhuafa untuk program ini. Kami berharap masyarakat melihat WBP juga bisa berkarya dan berkontribusi positif dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Kolaborasi ini menunjukkan sinergi antara lembaga sosial dan lembaga pemasyarakatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Melalui kolaborasi, dampak kebaikan akan terasa lebih luas.

Mari kita bersinergi memberikan makanan bergizi kepada mereka yang membutuhkan melalui program Treat Your Brother’s Food dari Dompet Dhuafa. Anda dapat berkontribusi melalui https://digital.dompetdhuafa.org/donasi/traktirmakansaudaramu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top