Bagaimana Cara Mengatasi Mudah Mengantuk? Berikut 10 Daftarnya…

virprom.com – Rasa mengantuk seringkali menurunkan produktivitas dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Lantas, bagaimana cara cepat mengatasi rasa kantuk?

Ternyata ada banyak cara untuk menghindari sering tidur, seperti minum kopi, makan camilan, tidur, dan berolahraga.

Namun, semakin sering Anda tertidur dan berdampak buruk pada aktivitas sehari-hari, maka perlu segera berkonsultasi ke dokter karena bisa jadi merupakan gejala penyakit yang memerlukan penanganan medis.

Untuk lebih jelasnya, temukan lebih banyak cara mengatasi kantuk dengan cepat di bawah ini.

Baca juga: Kenapa Badan Rasanya Selalu Ingin Tidur? Inilah 10 Alasannya… Apa yang Membuat Anda Merasa Mudah Tertidur?

Ada banyak cara untuk mengatasi rasa kantuk, seperti minum kopi, makan camilan, tidur siang sebentar, dan rutin berolahraga.

Namun jika mengubah kebiasaan tidak membantu mengatasi kondisi ini, disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pengobatan atau pertolongan medis.

Dikutip dari Health dan WebMD, berikut beberapa perawatan tidur yang perlu Anda ketahui. Minumlah kopi

Kandungan kafein pada kopi merupakan stimulan yang mencegah Anda tertidur.

Namun, minum kopi di sore dan malam hari justru bisa membuat Anda sulit tertidur, sehingga sebaiknya batasi konsumsinya dan hanya minum kopi di pagi hingga siang hari.

Baca juga: Apa Gejala Tidur Terus Menerus? Ini daftar 10… Makan camilan

Camilan tinggi gula memang bisa meningkatkan energi, namun bila efeknya hilang, Anda mungkin akan merasa mengantuk.

Oleh karena itu, pilihlah camilan yang rendah gula dan tinggi serat, seperti yogurt dicampur kacang-kacangan, untuk menambah energi tubuh. Mengatur asupan makanan

Mengonsumsi makanan bergizi dengan memperbanyak pola makan buah-buahan, sayuran, ikan berlemak, daging tanpa lemak, dan biji-bijian mendukung kesehatan tubuh dan kualitas tidur.

Selain itu, konsumsi makanan tidak sehat seperti gula dan tinggi garam juga perlu dihindari agar tidak merusak energi tubuh. Tidur sebentar

Tidur siang singkat di siang hari selama kurang lebih 10-20 menit akan memulihkan energi tubuh dan menjadi salah satu cara mengatasi rasa ngantuk yang sering Anda alami.

Namun kami menyarankan Anda untuk tidak tidur terlalu lama karena akan mempengaruhi kualitas tidur Anda di malam hari dan membuat Anda mengantuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top