Fitur AI Eraser Oppo Reno 12 Pro 5G, Hapus Obyek Mengganggu di Foto dalam Hitungan Detik

virprom.com – Oppo Reno 12 Pro 5G memiliki banyak fitur cerdas (AI), salah satunya AI Eraser. 

Seperti namanya, ini memungkinkan pengguna untuk menghapus berbagai elemen yang tidak diinginkan atau mengganggu dari sebuah gambar. 

AI Eraser sendiri sudah tersedia di beberapa ponsel Oppo lainnya, seperti Reno 11 Pro 5G. Namun pada Oppo Reno 12 Pro, fungsi AI telah dimodifikasi agar lebih akurat dan mudah digunakan. 

Kini AI Eraser pada perangkat ini yang disebut juga AI Eraser 2.0 dapat secara otomatis menghapus objek di sekitar penggunanya. Sebelumnya, pengguna harus menandai item yang ingin mereka hapus secara manual. 

 Baca Juga: Oppo Reno 12 Pro 5G Punya Fitur Anti-FOMO, Rangkum Cerita & Artikel Gunakan AI

Oleh karena itu, cara menggunakan fitur AI Eraser di Oppo Reno 12 Pro 5G bisa dibilang sangat sederhana, yaitu sebagai berikut: 

Pertama, pilih foto yang ingin Anda “bersihkan” di editor foto. Kemudian klik tombol “Ubah”. Kemudian pilih “penghapus AI”. Di halaman berikutnya, klik “Laso pintar”.  Kemudian putar objek untuk menghapusnya. Kemudian tunggu beberapa detik hingga AI mendeteksi dan menghilangkan objek di sekitarnya dengan benar.

Jika hal ini terjadi, ulangi langkah sebelumnya untuk menghilangkan beberapa elemen yang mengganggu dari gambar.  Jika objek yang ingin dihapus adalah orang, pengguna dapat langsung memilih alat “Hapus Orang” untuk menghapus objek tersebut. Agar lebih rapi, pengguna juga bisa menggunakan alat “Paint over” untuk menghapus elemen kecil tulisan tangan. Setelah Anda selesai menghapus kekacauan, klik tombol “Selesai” dan “Simpan” untuk menyimpan gambar yang telah diedit.

Baca Juga: Oppo Find X8 Pro Bakal Dapat Lampu Hijau dari Indonesia, Dirilis 21 Oktober?

Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar dan memilih alat di AI Erase dengan benar, gambar pengguna dapat terbebas dari objek yang mengganggu. 

Perlu diperhatikan bahwa fitur ini hanya dapat digunakan ketika pengguna terhubung ke Internet. Jika tidak ada koneksi internet, fungsi AI Erase akan menampilkan informasi “Tidak ada koneksi internet” dan fitur ini tidak dapat digunakan.

Fitur AI Erase tersedia di Oppo Reno 12 5G dan Oppo Reno 12 Pro 5G. Kedua ponsel tersebut bisa dimiliki di Indonesia dengan harga Rp 7 juta (12/256 GB) dan Rp 9 juta (12/512 GB). Dengarkan berita dan cerita terkemuka yang kami pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top