ISSOM, Avila Bahar 2 Kali Naik Podium

virprom.com – Pebalap muda Avila Bahar yang pernah menjadi juara Honda Racing Indonesia (HRI) dua kali naik podium pada putaran ke-4 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (29 September). , 2024).

Avila finis pertama di 1200 ITCR, dan finis ketiga di 1500 ITCR.

“Dari latihan bebas kami melihat kecepatan kami cukup baik, karena mobil baru diperbarui, lebih cepat, dan tenaganya sama, sehingga Honda Brio menjadi yang terbaik di segmennya. Handling Brio semakin membaik, menjadi mobil tercepat di kelasnya, mulai dari latihan bebas di hari Kamis hingga lolos ke balapan di hari Minggu, kami menjadi yang terbaik di kelas itu. “Saya pole dan Andri di urutan kedua, dan itu sampai puncak balapan,” kata Avila.

Baca juga: Barcelona Harus Kalahkan Young Boys, Tim Terburuk dalam 10 Tahun

“Pada master class 1500 ITCR saya berhasil meraih podium ketiga, karena Honda City Hatchback masih mengalami kendala, namun saya juga sangat bersyukur bisa meraih juara ketiga. “Mudah-mudahan di seri berikutnya bisa kita temukan perbaikannya,” imbuhnya.

Andri finis kedua dan mengaku bangga karena bermain imbang 1-2 dengan Avila.

“Maksud saya adalah dengan sengaja menjaga Avila tetap memimpin. Namun di pertengahan balapan terlihat tak perlu terlalu ketat karena jarak kedua pebalap lawan jauh. Yang pasti Honda Brio jauh lebih kencang dibandingkan mobil rivalnya, kata Andri.

Meski nilai Avila di level 1200 ITCR tertinggal jauh, namun pemuda tampan ini tetap rendah hati saat ditanya soal kejuaraan nasional.

“Mungkin paling aman juara nasional bagi pebalap dan tim di seri berikutnya (seri lima) karena masih ada dua seri lagi setelah ini,” ujarnya.

Avila juga mengucapkan terima kasih kepada institusi lamanya, Universitas Indonesia, yang sebelumnya banyak membantunya dalam memperlancar studinya ketika harus mengikuti perlombaan.

Avila Bahar dan Andri meraih kesuksesan podium pada kejuaraan master 1200 dan 1500 (Avila finis ketiga di podium), sementara pebalap veteran Alvin Bahar juga unggul di kejuaraan master ITCR 3600. meraih juara pertama, membawa pulang gelar juara nasional ke-12, final ISSOM pasti sudah di tangan pada 1 Desember. Dengarkan berita dan kumpulan berita terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top