Menpora Sebut Indonesia Ditawari Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Kompas

Jakarta dan Bali rencananya akan menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar dunia tersebut.

Hal itu disampaikan Ditto di sela-sela seminar Memanfaatkan Kekuatan dan Nilai Olahraga untuk Memperkuat Kohesi Sosial dan Membangun Ketahanan Masyarakat melalui Inisiatif Perdamaian di Bali pada Selasa (1/10/2024).

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Barcelona dan Milan Siap Promosi

Dito menjelaskan, Presiden baru terpilih Prabowo Sabjanto mengusulkan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 dalam pertemuan dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach.

Kemudian Presiden IOC mengusulkan (Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade) pada 2036. Jakarta dan Bali menjadi pilihan sebagai tuan rumah. Tak hanya itu, Indonesia siap menjadi tuan rumah Olimpiade Dunia, jelas Dito.

Terkait kemungkinan Jakarta dan Bali menjadi tuan rumah, Ditto menjelaskan perlu kajian lebih lanjut.

“Kemudian ada diskusi antara Jakarta dan Bali tentang bagaimana melakukan latihan tersebut, namun ini adalah proses yang perlu dianalisa lebih dalam.” Kita perlu menganalisis keberlanjutan dan efisiensinya,” kata Dito.

Tapi yang menarik adalah bagaimana Indonesia siap menjadi tuan rumah Olimpiade di masa depan, ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top