Jokowi Resmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak RS Wahidin Sudirohusodo di Makassar

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo pada Jumat (6/9/2024) meresmikan Gedung Layanan Kesehatan Ibu dan Anak di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sulawesi Selatan.

Dengan mengucap Bismillahhirrahmanirrahim, siang ini saya meresmikan gedung layanan kesehatan ibu dan anak di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusado Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, kata Jokowi, dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat.

Gedung tersebut terdiri dari 8 lantai setengah basement dan memiliki 263 tempat tidur rawat inap dan resusitasi, kata Kepala Negara.

Anggaran yang dikeluarkan untuk membangun rumah sakit ini sebesar Rp 456 miliar.

Sedangkan pembelian alat kesehatan mencapai Rp239 miliar dan pengembangan sumber daya manusia mencapai Rp17 miliar.

Baca juga: Jokowi Buka MTQ Nasional dan Berkantor di IKN hingga 10 Oktober 2024

Saya lihat di dalam ruangan, alat kesehatannya juga lengkap, modern, digital, semuanya sangat bagus, anggaran untuk alat kesehatan itu Rp 239 miliar, bukan jumlah yang sedikit, kata Jokowi.

Ia mengungkapkan, saat memasuki gedung tersebut, tidak seperti memasuki rumah sakit, melainkan seperti memasuki hotel bintang lima.

Begitu pula dengan penerangannya yang terang, berbeda dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang sering dikunjungi dengan penerangan yang minim sehingga gelap dan remang-remang.

“Dengan selesainya gedung kesehatan ibu dan anak ini, kita berharap benar-benar memberikan pelayanan yang lebih baik kepada ibu dan anak kita, sehingga kita dapat mencegah, mengurangi, dan menghilangkan kematian ibu dan anak di masa depan,” kata Jokowi. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top