Putin: Rusia Akan Capai Semua Tujuannya di Ukraina

MOSKOW, virprom.com – Presiden Rusia Vladimir Putin pada Senin, 30 September 2024 berjanji bahwa partainya akan mencapai semua tujuan yang telah ditetapkannya di Ukraina.

Hal itu disampaikannya terkait konflik atau perang dengan Ukraina yang sudah memasuki tahun ketiga.

Menurut AFP, Putin mengatakan dalam pesan videonya pada kesempatan ulang tahun keduanya: “Kebenaran ada di pihak kita. Semua tujuan yang ditetapkan akan tercapai.” katanya.

Baca Juga: Ukraina Minta Meksiko Tangkap Putin Jika Hadiri Pelantikan Presiden Claudia

Video tersebut dirilis pada hari yang disebut Rusia sebagai Hari Reunifikasi, hari dimana Moskow mencaplok empat wilayah di Ukraina.

Setelah mengirimkan pasukan ke Ukraina pada Februari 2022, Rusia mencaplok wilayah Lugansk, Donetsk, Zaporizhia, dan Kherson.

Namun, Rusia tidak bisa sepenuhnya menguasai wilayah tersebut.

Dalam pidatonya, Putin menegaskan kembali alasannya mengirim pasukan ke Ukraina untuk melindungi penutur bahasa Rusia dari kediktatoran neo-Nazi yang bertujuan untuk memisahkan mereka secara permanen dari tanah air bersejarah mereka, Rusia.

Ia juga mengutuk para elit Barat yang mengubah Ukraina menjadi koloni mereka sendiri, sebuah pangkalan militer yang menargetkan Rusia, dan mempromosikan kebencian, nasionalisme radikal, atau permusuhan terhadap apa pun yang berhubungan dengan negara Rusia.

Baca juga: 120 Drone Ukraina Turun Jauh ke Wilayah Rusia, Serang Gudang Senjata

“Hari ini kami berjuang demi masa depan yang aman dan sejahtera bagi anak cucu kami,” kata Putin. Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top