Printer HP Kini Dilengkapi dengan AI, Cetak Dokumen Tanpa Repot Setting

Palo Alto, virprom.com – Hewlett Packard Inc. HP telah meluncurkan Print AI, sebuah teknologi cerdas yang digunakan pada printer rumah dan kantor yang menurut perusahaan akan membantu meningkatkan pengalaman mencetak. 

Saat ini pengguna printer sering kali mengkhawatirkan berbagai pengaturan sebelum mencetak. HP akan mempermudah hal ini dengan “Full Release”, salah satu fitur AI pada printer, yang saat ini masih dalam versi beta dan tersedia untuk pengguna tertentu.

Fitur ini dirancang untuk mengubah tampilan konten pada halaman cetakan, mengurangi spasi yang tidak perlu, dan menghapus konten yang tidak diinginkan seperti iklan cetak di web.

Fungsi ini juga tersedia untuk menyempurnakan tampilan halaman cetakan dokumen yang ingin Anda cetak.

Duan Tran, President of Imaging, Printing and Solutions HP, mengatakan Selasa, 24/9/2024: “Kami menjadikan pengalaman pencetakan lebih mudah dan nyaman dengan HP Printing AI.”

“Solusi AI di seluruh portofolio kami mempercepat pencetakan, inovasi, dan kolaborasi sekaligus menjaga data pelanggan tetap aman dan pribadi,” lanjut Tran. Kalifornia.

Baca Juga: Unboxing HP Smart Tank 580, Printer dan Tinta Irit

Baca juga: Survei: 96 Persen Pekerja di Indonesia Rela Potong Gaji Demi Dapat WFA

Fitur-fitur baru akan ditambahkan termasuk dukungan yang dipersonalisasi untuk setiap pengguna, dengan “teknologi pintar” AI yang dapat memprediksi kebutuhan pengguna.

AI ini menggunakan pemrosesan bahasa alami dan pengenalan pola untuk mengingat masukan pengguna Anda, sehingga membuat pengalaman pencetakan lebih mudah.

Selain itu, HP juga mengumumkan bahwa fitur Scan AI yang ditingkatkan mungkin tersedia di beberapa wilayah seperti Amerika Utara, sebagian besar Eropa, Amerika Latin, dan sebagian Asia.

Solusi berbasis cloud ini secara otomatis mengidentifikasi jenis dokumen yang dipindai dan mengekstrak informasi penting terkait kebutuhan bisnis.

Baca Juga: Penelitian: AI dan Pengalaman Tempat Kerja Meningkatkan Kebahagiaan Karyawan Printer HP Envy 6100 dan 6500 Baru

Selain itu, HP telah memperkenalkan dua printer, printer all-in-one seri HP Envy 6100 dan 6500 dengan apa yang disebut pencetakan warna lebar “native true-to-screen” dan pencetakan foto dua sisi.

Teknologi true-to-color memungkinkan pengguna mencetak foto tanpa batas pada kedua sisi kertas atau kartu.

Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan latar belakang pesan, kartu, dan lainnya. HP menggunakan warna P3, yang dengan definisi warna sebenarnya HP Envy 6500 memastikan apa yang Anda lihat di layar ditampilkan seperti aslinya.

Masing-masing printer dilengkapi layar berukuran 2,4cm dan bekerja dengan HP Smart Apps, sehingga pengguna dapat mencetak langsung dari laptop dan smartphone.

Selain desainnya, printer ini ramah lingkungan karena 60% terbuat dari plastik daur ulang dan dikemas dalam kemasan fiber.

Printer ini juga menggunakan kartrid tinta ramah lingkungan EvoMore dari HP, yang memiliki setengah jejak karbon dari kartrid tinta tradisional dan memerlukan lebih sedikit penggantian kartrid, namun mencetak dua sisi seperti kartrid tinta standar.

Baca Juga: HP Mengumumkan Z by Boost, Solusi Berbagi GPU untuk Pengembang AI Lihat berita terkini dan berita pilihan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top