Anak Tangga Mario Aji untuk Gapai Mimpi Wakili Indonesia di MotoGP 3-4 Tahun Lagi

Pelaporan langsung dari reporter virprom.com Sem Bagaskara dari Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

virprom.com – Pembalap Indonesia Marius Aji berniat menembus MotoGP dalam tiga hingga empat tahun ke depan. Ia diperkirakan akan mengikuti jejak pembalap Thailand Somkiat Chantra.

Mario Aji kini berkompetisi di Moto2 bersama Honda Team Asia, setelah menjadi satu-satunya wakil kategori Moto3 di Indonesia dua musim lalu.

“Tiga sampai empat tahun,” kata Marius Aggi saat ditanya wartawan berapa lama perkiraannya akan berkompetisi di MotoGP.

“Saya berharap tidak lebih lama dari Somkiat. Tapi, tergantung performa Marius,” ujarnya di Sirkuit Mandalika dari Astra Honda, Jumat (27/9/2028).

Mario Aji finis di urutan ke-18 dari total 28 pebalap pada balapan Moto2 yang digelar di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (29 September 2024).

Baca juga: Mandalika MotoGP 2024: Dengan Mario Aggi Belajar dari Pemecah Rekor Marquez…

Mario menyadari masih banyak yang harus ia tingkatkan agar bisa berkarier di Moto2 dan menapaki tangga ke MotoGP, level balap tertinggi.

Tapi di tikungan lain dia sangat cepat,” kata Manajer Tim Honda Racing Asia Hiroshi Aoyama di Sirkuit Mandalika, Sabtu (28 September 2024). “

“Ya, itu adalah hal yang positif. Tapi kadang-kadang itu agak terlalu cepat,” kata Aoyama.

Hiroshi Aoyama menjelaskan bahwa Mario Aggie sangat menyadari area di mana gaya larinya perlu ditingkatkan. Namun saat hari balapan tiba, kecenderungan Mario melaju kencang di tikungan muncul karena motornya sudah memakai ban baru.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2024: 4 Pebalap Indonesia Kejar Impiannya dalam Aksi

Hal ini menarik perhatian Hiroshi Aoyama yang juga menyatakan bahwa “Mario memiliki kemampuan yang baik dalam mengendalikan semua sepeda motor”, baik itu balap jalanan maupun balap jalanan.

Soal gol Mario Aji tembus MotoGP, Hiroshi Aoyama yakin semuanya bisa disimpulkan.

Saya kira tergantung perkembangan dan kemajuannya. Kami masih mendapat poin, kata pria asal Jepang itu.

“Kami (Honda Team Asia) punya target dua sampai tiga tahun. Dia harus kompetitif di kejuaraan. Dia harus mencapai hasil yang sama dengan Chantra dan baru bisa mencapai dua atau tiga tahun.

“Saya pikir MotoGP akan maju dalam dua atau tiga tahun,” kata Hiroshi Aoyama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top