Wuling Klaim Belum Pernah Kejadian Baterai Terbakar Sendiri

TANGERANG, virprom.com – Kendaraan listrik Wuling yang dibekali baterai lithium ferro-phosphate telah lolos uji air dan debu pada level rating IP67. Hal ini akan membuat pengguna mobil listrik seperti Air EV merasa lebih baik.

Lithium ferro-phosphate (LiFePO4) merupakan salah satu jenis baterai yang digunakan pada kendaraan listrik karena memiliki banyak keunggulan, seperti tingkat keamanan yang tinggi, masa pakai yang lama, dan ketahanan panas yang tinggi.

Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, mengatakan Wuling melengkapi setiap kendaraan listriknya dengan EV Part Code for Life untuk memastikan pengalaman kepemilikan EV tanpa rasa khawatir.

Baca Juga: Toyota Prius Meluncur, Harga Innova Zenix

“Vuling juga menjadi merek kendaraan listrik pertama di Indonesia yang berani menerapkan program garansi seumur hidup komponen utama kendaraan listrik,” kata Arif di Tangerang (17/07/2024).

“Baterai Vuling EV telah lolos berbagai pengujian ketat dan hingga saat ini tidak ada kebakaran yang tidak disengaja,” ujarnya.

Arif juga mengatakan, untuk memudahkan pengisian baterai, pelanggan Wuling EV akan mendapatkan gratis pengisian AC dan plug-in untuk layanan SPKLU, termasuk PLN.

Baca Juga: Mitsubishi New Pajero Sport Diluncurkan di GIIAS, Ini Perubahannya

“Selain itu, kami juga berkomitmen menyediakan 30 unit DC charger hingga 30 Agustus 2024 dan akan terus ditingkatkan skalanya,” kata Arif.

Untuk meningkatkan pengalaman berkendara EV yang aman dan nyaman, Wuling melengkapi setiap kendaraan listriknya dengan baterai berkualitas yang telah teruji keamanannya untuk seluruh produk yang dijual di dalam dan luar negeri.

“Selain keamanan baterai, kami juga telah menjalin kerjasama strategis dengan Gotion Hi-Tech untuk menentukan kualitas baterai pada mobil listrik, dan tentunya ini merupakan langkah penting bagi Wuling untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik bagi ekosistem bisnis di Indonesia,” kata Arif. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top