Jangan Sampai Tertipu, Ini Perbedaan Coating dan Poles

JAKARTA, virprom.com – Ada banyak cara untuk mengilapkan cat mobil Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan memoles atau mengaplikasikan pelapis.

Secara umum, pelapisan lebih diutamakan daripada pemolesan karena mobil Anda akan terlihat dan terasa lebih berkilau, bersih dibandingkan saat masih baru. Selain itu, biaya perawatan antara pemolesan dan pelapisan sangat berbeda.

Agar tidak salah paham, ada baiknya pemilik mobil mengetahui perbedaan kompon semir dan pelapis. Jangan terkecoh dengan bengkel-bengkel kasar yang menawarkan pengecatan dengan harga murah, padahal hanya memoles mobil.

Baca juga: BMW Sebut Penjualan BEV di Indonesia Terus Hadapi Kendala

Daniel, pemilik Barcode Autodetailing, mengatakan saat ini banyak toko detailing yang menawarkan pelapis dengan harga murah, bahkan di bawah Rp 1 jutaan.

“Aturan dasar nomor 1 adalah ada harga. Banyak yang bilang harga pelapisnya murah. “Mungkin sebagian besar pelanggan bersedia melakukan itu, tapi praktiknya di tempat lain kita menemukan merek retail murah yang akhirnya datang ke kita juga,” kata Daniel saat ditemui di Gading Serpong, Tangerang, Kamis (19 September 2024). .

Lanjut Daniel, dulu banyak sekali toko auto detailing murah yang mempersingkat proses pengerjaan. Namun kini banyak masyarakat yang menggunakan obat palsu.

“Dulu pelapis yang murah mengurangi langkah pengolahannya, tapi menggunakan obat yang kurang bagus, hasilnya kurang maksimal, dan umur simpannya pendek. Kalau palsu tidak lebih dari sebulan, yang asli bisa bertahun-tahun bahkan bisa bertahun-tahun. lebih dari 5 tahun, ” kata Daniel.

Baca Juga: Pembeli mobil Daihatsu sebagian besar adalah pengendara sepeda motor yang sudah upgrade

Dari segi biaya, harga pelapisnya Rp 2,5 juta.

Pelapisan paling murah harganya Rp 2,5 juta untuk kendaraan LCGC dan perkotaan, kata Daniel. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top