Bahayakah Jika Berhubungan Intim Setiap Hari? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Menjalin hubungan secara teratur dapat memberikan pengaruh positif terhadap hubungan antara seorang pria dan seorang wanita. Namun, apakah berbahaya jika berhubungan seks setiap hari?

Ternyata berhubungan seks setiap hari tidak berbahaya kecuali berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Hubungan yang terjalin setiap hari dikatakan berbahaya hanya jika menimbulkan efek emosional dan fisik, seperti iritasi dan penyakit mental.

Untuk itu simak penjelasan di bawah ini serta efek samping terlalu banyak berhubungan seks setiap hari terhadap kesehatan.

Baca juga: Apa Dampak Biasa Berhubungan? Ini Daftar 6… Berbahayakah Berhubungan Seks Setiap Hari?

Secara umum, berhubungan seks setiap hari tidak berbahaya bagi kesehatan dan akan bermanfaat bagi tubuh dan pikiran Anda.

Dilansir WebMD, berhubungan seks setiap hari tidak hanya akan meningkatkan hubungan Anda dengan pasangan, tapi juga dapat berkontribusi pada kesehatan fisik Anda.

Banyak sekali manfaat berhubungan seks setiap hari, seperti: mengurangi stres karena berhubungan seks dapat meningkatkan hormon oksitosin dan endorfin dapat meningkatkan mood, sehingga risiko Depresi juga mengurangi waktu tidur Anda karena tubuh akan melepaskan hormon. prolaktin saat mencapai orgasme Melindungi tubuh dari infeksi akibat berhubungan seks Seks dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan menyeimbangkan hormon estrogen dan membuat tubuh kuat, serta mengurangi nyeri otot saat hamil untuk menghindari risiko disfungsi seksual dan hubungan intim meningkatkan darah. . aliran untuk menurunkan tekanan darah dan risiko kanker otot jika berhubungan seks hingga mencapai orgasme

Berhubungan seks secara teratur terbukti dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan kesehatan.

Selain menyehatkan, rutin berhubungan seks juga bisa baik untuk kesehatan mental, sehingga Anda dan pasangan lebih bahagia dan terhubung secara emosional.

Baca juga: Apakah Terkait dengan Beberapa Kali Sehari?

Efek seks

Seks setiap hari bisa bermanfaat bagi tubuh dan pikiran.

Namun hubungan sehari-hari juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan bisa dikatakan berbahaya jika menimbulkan penyakit tertentu.

Diposting oleh Health, banyak sekali efek samping berhubungan seks setiap hari yang bisa dikatakan berbahaya bagi kesehatan, seperti: Menyebabkan nyeri pada area genital dan labia yang nyeri serta meningkatkan risiko robekan pada vagina atau dubur, terutama jika ukurannya besar. berukuran besar Menyebabkan kerusakan pada area genital Kesulitan buang air kecil, nyeri dan bengkak Meningkatkan risiko infeksi, seperti infeksi saluran kemih, karena hubungan seks yang berlebihan dapat menyebabkan kurangnya bakteri pada vagina.

Memahami bahaya seks sehari-hari sangatlah penting agar Anda dapat melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan.

Meski biasanya tidak berbahaya, Anda dan pasangan perlu berkomunikasi untuk memutuskan jenis seks apa agar tetap sehat dan menikmati seks. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top