Timnas U20 Indonesia Libas Timor Leste, Luis Figo Ancaman, Waspada Yaman

virprom.com – Timnas U20 Indonesia lolos ujian dari Timor Leste, tempat Luis Figo tampil. Tantangan Garuda Muda selanjutnya adalah Yaman yang mampu membangun serangan.

Skor akhir 3-1 menjadi skor akhir pertandingan Grup F Piala U20 U20 2025 antara Indonesia U20 melawan Timor Leste yang dimainkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat malam (27/9/2024) WIB. .

Timnas U20 Indonesia yang dipimpin Indra Sjafri menang 3-1 berkat gol Jens Raven (13′), Riski Afrisal (16′), dan Muhammad Ragil (78′).

Timor Leste hanya mampu membalas satu kali, tepatnya lewat gol Luis Figo Pereira Ribeiro (66′) di babak kedua.

Baca juga: Indonesia U20 Kalahkan Timor Timur, Rencana Indra Sjafri Berhasil

Sebelumnya, Indra Sjafri sempat mengantarkan Timnas Indonesia meraih kemenangan 6-2 atas Timor Leste di Piala AFF U19 2024. Saat itu, Timnas Indonesia U19 asuhan Indra Sjafri mampu naik podium.

“Sebenarnya leste timur tidak jauh berbeda, tapi mereka mempunyai pemain kunci yaitu pemain nomor sepuluh berambut pirang (Alexandre Lemos), dan ada juga (Luis) Figo yang bernomor punggung 7.”

“Pemainnya cepat dan mengandalkan serangan balik,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers usai laga melawan Timor Leste.

Berkat kemenangan atas Timor Leste, Timnas U20 Indonesia memuncaki klasemen Grup F Kualifikasi Asia U20 2025 dengan enam poin.

Perolehan poin Timnas U20 Indonesia sejatinya sama dengan peringkat kedua Yaman. Namun pasukan Indra Sjafri (selisih gol +6) berhak berada di posisi lebih tinggi karena unggul selisih gol dari Yaman (+5).

Baca Juga: Hasil Indonesia U20 Vs Timor Leste, Garuda Nusantara Menang 3-1

Situasi peringkat menjadi titik terpanas yang akan membuat persaingan timnas U20 Indonesia dan Yaman semakin panas.

Kualifikasi Piala Asia U20 2025 diikuti oleh 45 negara yang terbagi dalam 10 grup. Ada lima grup yang terdiri dari lima tim dan lima grup yang terdiri dari empat negara.

Sebanyak 10 juara grup dan lima runner-up teratas otomatis melaju ke putaran final Piala Asia AFC U20 2025 yang dijadwalkan berlangsung pada 6 hingga 23 Februari 2025 di Tiongkok.

Laga final Grup F antara Indonesia kontra Yaman U20 akan berlangsung di Stadion Madya, Minggu (29/9/2024) pukul 19:30 WIB. 

“Ya, menurut saya ketiga pesaing tersebut adalah tim Yaman yang harus diwaspadai.” Dia bermain dengan struktur yang bagus dan rata-rata pemainnya punya skill bagus dan mereka juga punya striker nomor 9, kalau bukan saya. salah, dia punya otak yang bagus,” kata Indra Sjafri.

“Tim analisis performa kami sedang mengumpulkan semua data ini dan kemarin sebenarnya kami mulai mencari opsi atau formasi pemain terbaik yang kami mainkan melawan Yaman,” kata pelatih asal Sumatera Barat itu. Dengarkan berita dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top