Prabowo: Kalau Bisa, Pembangunan IKN Kita Percepat

JAKARTA, virprom.com – Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Presiden baru terpilih Prabowo Subianto mengatakan, jika memungkinkan, pembangunan ibu kota negara Indonesia (IKN) harus dipercepat.

Menurut dia, percepatan pembangunan dapat didukung oleh komitmen para ahli di bidangnya.

Jadi ya, pembangunan (IKN) itu terus menerus dan kalau bisa kita akselerasi harus terus. Tapi tentunya setelah itu semua ahli harus mengerahkan seluruh kemampuan kita, kata Prabowo saat memberikan keterangan di Majelis Nasional. IKN. daerah , Kalimantan Timur, disiarkan oleh Sekretaris YouTube Presiden.

“Kalau saya optimis, lihat saja. Menurut saya bagus sekali,” ucapnya.

Komitmennya terhadap pengembangan IKN juga ditegaskan Prabowo saat mulai memimpin pemerintahannya.

Baca juga: Prabowo: Saya Bertekad Lanjutkan dan Tuntaskan Pembangunan IKN

Menurut Prabowo, pembangunan IKN pasti akan selesai.

“Yah, pasti kita selesaikan dan ya, walaupun rencana sementara, kalau tidak salah butuh waktu puluhan tahun. Kalau tidak salah, katanya beberapa dekade, seperti ibu kota. negara lain, juga sangat panjang,” kata Prabowo.

“Kita belum boleh memaksakannya, tapi kalau saya optimis, dalam empat atau lima tahun menurut saya akan berjalan sangat baik. Saya bukan ahli teknis, tapi saya melihat potensinya. Saya yakin . Lima atau enam tahun akan baik-baik saja,” jelas Ketua Umum Partai Gerindra.

Saat ditanya lebih lanjut apakah perkembangan IKN akan terus berlanjut pada masa pemerintahannya, Prabowo membenarkan hal tersebut.

Baca Juga: Komitmen Kelanjutan IKN, Prabowo: Salah Satu Investornya Saya Sebagai Pengusaha

“Ya, tentu saja,” dia menekankan.

Sementara itu, Prabowo hadir di IKN untuk mengikuti sidang paripurna pertama kabinet di Istana Garuda, IKN.

Selain Prabowo, anggota kabinet progresif Indonesia lainnya juga hadir dalam rapat kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top