Fahira Idris: Bang Japar Siap Dukung Pemenangan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta

 

virprom.com – Ketua Umum Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kebangkitan Jagoan dan Pengacara (Bang Japar) Fahira Idris mengatakan, garis perjuangan ormas ini adalah menebar manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat secara langsung dan tidak langsung.

Menurut dia, perlombaan tersebut terinspirasi dari latar belakang, ide, dan tindakan Anies Baswedan, khususnya kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 untuk memimpin Jakarta selama lima tahun. 

Hal itu disampaikannya di sela-sela acara kumpul besar ormas Bang Japar dan pengumuman Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

Oleh karena itu, dalam kesempatan konvensi akbar ini, Bang Japar secara resmi mendukung dan akan berjuang untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta 2024-2029, katanya dalam siaran pers.

Fahira juga mengatakan Bang Japar akan terus hadir dan terlibat dalam menjawab berbagai tantangan yang dihadapi warga dan kota Jakarta. 

Baca juga: Fahira Idris: Warga Jakarta Prioritaskan Pilkada 2024

Ia mencontohkan, pada masa pandemi beberapa tahun lalu, Bang Japar turut berperan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 serta berupaya membantu warga yang terdampak pandemi tersebut. 

Bang Japar juga akan terus melaksanakan berbagai inisiatif kemanusiaan, khususnya donor darah, yang kini telah mencapai tingkat kecamatan untuk menjamin ketersediaan pasokan darah di Jakarta.

Oleh karena itu, di usianya yang menginjak tujuh tahun, Bang Japar terus meningkatkan kemajuan organisasi dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM). 

Upaya ini dilakukan agar Bang Japar lebih mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Fahira mengatakan, Bang Japar terus meningkatkan kemajuan organisasi dengan tagline “Satu Visi, Satu Misi, Satu Amanat bersama Fahira Idris”. 

Semboyan tersebut bermakna semakin mengukuhkan Bang Japar sebagai ormas yang garis perjuangannya menyebarkan kemaslahatan dan menguatkan serta membela masyarakat di bidang ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, dan budaya, serta perlindungan dan bantuan hukum cuma-cuma.

Baca Juga: OJK Blokir Rekening Judol, Fahira Idris Sarankan Kembangkan Strategi Pemblokiran

“Ormas Bang Japar bertekad meningkatkan kualitas dan kuantitas berbagai kegiatan inti yang selama ini menjadi nadi kegiatan organisasi,” ujarnya. 

Fahira mencontohkan, pihaknya memberikan bantuan hukum gratis, advokasi kesehatan, layanan ambulans gratis dan peningkatan kapasitas usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan memberikan bantuan dan insentif kepada 12 kelas. 

“Bang Japar juga sangat berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam pelestarian dan pengembangan budaya Betawi,” jelasnya.

Anggota DPD RI terpilih dari daerah pemilihan DKI Jakarta ini menambahkan, Bang Japar memperluas programnya dengan menyasar generasi muda, terutama melalui pendekatan olahraga, serta promosi pariwisata. 

Dalam beberapa kesempatan, Bang Japar menggandeng Pertina DKI Jakarta menyelenggarakan Kejuaraan Tinju Amatir Bang Japar di Kota Tua. 

Baca Juga: Fahira Idris: Kebocoran data akibat serangan siber bisa mengganggu aktivitas perekonomian 

Kegiatan ini merupakan upaya Bang Yapar dalam mendukung pengembangan wisata olah raga, memajukan Kota Tua sebagai wisata warisan budaya, menyalurkan kepentingan generasi muda dan berupaya mengatasi persoalan pertarungan.

 

 

  Dengarkan berita terkini dan kompilasi berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top