Senjata Buatan Dalam Negeri Dipamerkan di Filipina, Ada Bom Latih Berbagai Ukuran

JAKARTA, virprom.com – Kementerian Pertahanan (Kimhan) menggandeng industri pertahanan Tanah Air memamerkan senjata karya anak bangsa pada Asian Defence and Security Expo, 25-27 September 2024 di Manila, Filipina.

Berbagai senjata buatan Indonesia dipamerkan di booth Paviliun Indonesia milik Kementerian Pertahanan.

Salah satu produk andalan alat sistem senjata kritis (alutsista) buatan Indonesia adalah aneka bom buatan PT Sari Bihari.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian Pertahanan yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mempromosikan produk kami di pasar luar negeri,” kata Direktur PT Sari Bihari Patra Egam dalam keterangannya, Jumat (27/9/2024).

Baca Juga: PT DI Bali Utara Target Pasang Pesawat Amfibi N219

Dalam acara ini, PT Sari Bihari menampilkan bom latih dan cluster dengan berbagai ukuran antara lain P-100P, P-250P, P-500P, P-100L, P-250L, P-500L, P-100M, BNL-125, BNL -250, BNM-250 dan lainnya.

Putra mengatakan, bom yang dikembangkan Sari Bihari banyak digunakan TNI Angkatan Udara (AU) untuk armada Sukhoi Su-27/30.

Selain itu, rocket pod yang dikembangkan PT Sari Bihari juga telah berhasil diuji coba pada pesawat T-50 TNI AU.

Bukan sekedar kebanggaan, memperluas pasar alutsista ke luar negeri tentunya dapat membantu perekonomian nasional, kata Putra.

Sebelumnya, pada tahun 2023, PT Sari Bihari mengekspor 500 bom latih P-100 ke TNI AU Vietnam.

Baca Juga: Pengembangan Pesawat Amfibi N219, PT DI: Kita Tahu, Indonesia Negara Nusantara

Menurut Putra, keberhasilan tersebut tidak lepas dari campur tangan Kementerian Pertahanan dan pihak terkait lainnya.

Defence and Security Expo Asia adalah pameran pertahanan dan keamanan global yang diadakan di Manila, Filipina.

Pada acara tersebut, setidaknya terdapat 200 peserta pameran dari Filipina dan luar negeri. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top