KPK Akan Klarifikasi Penggunaan Jet Pribadi Bobby Nasution

JAKARTA, virprom.com – Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango memerintahkan Direktorat Pelaporan Kekayaan Pejabat Publik (LHKPN) untuk mengklarifikasi persoalan penggunaan jet pribadi oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Saya hanya meminta Direktur LHKPN menjelaskan apa yang terjadi, kata Nawawi di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Baca Juga: Soal Tudingan Terima Nikmat di Jet Pribadi, Kaesang Bertanggung Jawab Moral Meski Bukan Penyelenggara Negara

Tn. Nawawi menegaskan siapa pun yang terlibat dalam pemberantasan korupsi akan menjadi perhatian KPK. Namun, dia enggan menyebutkan nama spesifiknya.

Katanya, “Saya tidak mau menyebut siapa pun di bidang pemberantasan korupsi yang peduli pada KPK.

Pada saat yang sama, Nawawi meyakinkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalankan tugas dan tugasnya.

Katanya, tidak ada target jadi kami bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab panitia.

virprom.com memberitakan Wali Kota Medan Bobby Nasution dan istrinya Kahiyang Ayu menjadi sorotan setelah foto mereka di dalam pesawat jet pribadi viral di media sosial.

Dalam postingan di akun X @murtadhaOne1, terlihat tiga foto Bobby hendak menaiki pesawat pribadi yang disebut-sebut berada di eks Bandara Polonia Medan, kini Pangkalan Udara Soewondo. Foto ini diklaim diambil pada 18-20. Februari 2023.

Pesawat pribadi tersebut diduga milik sekelompok perusahaan di Medan. Postingan tersebut mempertanyakan sumber dana yang digunakan Bobby untuk menaiki pesawat tersebut.

“Ternyata tak cuma Kaesang saja, tahun lalu Bobby dan keluarga juga ikut menaiki pesawat pribadi ACG ‘konglo’ Medan. Memuaskan gak @KPK_RI?” Begitulah caption dalam postingan tersebut.

Baca Juga: Bobby Akui Gunakan Jet Pribadi, Klaim Tak Pakai ABPD dan Akibat Korupsi.

Bobby membenarkan dirinya berada di pesawat pribadi, namun tidak menjelaskan lebih lanjut apakah pesawat yang dimaksud adalah yang terlihat di foto.

Semuanya, kita (sudah) naik pesawat, kata Bobby saat ditanya wartawan usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Medan, Selasa (3/9/2024).

Ia pun mengajak siapa pun untuk mengecek asal usul uang yang dikeluarkan untuk pembelian jet pribadi.

“Kita lihat hari apa? Pesawatnya siapa? Uangnya kita keluarkan untuk siapa? Kalaupun kita punya, kalaupun kita sewa, uangnya dari mana? Silakan dicek,” ujarnya.

Bobby menegaskan, meski naik pesawat pribadi, uang yang dikeluarkan bukan dari APBD atau hasil korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top