Terkunci 10 Tahun, iPhone 4s Ini Akhirnya Bisa Dibuka Lagi

virprom.com – iPhone 4s atau 10 tahun yang sudah hampir sepuluh tahun terkunci akhirnya bisa dikunci kembali. Hal ini terjadi pada seorang wanita muda di provinsi Jiangsu di Tiongkok.

Kisahnya ia bagikan dalam video yang diposting di media sosial di Negeri Tirai Bambu.

Dalam sebuah video, dia menjelaskan bagaimana dia mendapatkan kembali ponselnya setelah terkunci selama 80.000 jam atau 10 tahun.

“Saya tidak tahu siapa yang mengunci ponsel saya pada tahun 2015,” katanya.

Pada tahun yang sama, ponselnya menampilkan pesan bahwa ponselnya akan terbuka setelah 80.000 jam.

“Saya pikir, bukankah sudah sepuluh tahun? Saya mengganti ponsel saya saat itu. Tapi, saya baru ingat ponsel itu,” ujarnya.

Baca juga: Masih Berfungsi dan iPhone Klasik Jatuh dari Pintu Pesawat Alaska Airlines

Akhirnya, dia membeli charger untuk mengisi ulang ponsel lamanya. Setelah berhasil diselesaikan, akan muncul pesan bahwa ponsel dapat dibuka kuncinya dalam waktu 288 menit atau sekitar 4 jam.

Untungnya, iPhone 4s mulai mengingat kode sandi, dan ponsel berhasil dibuka kuncinya. Ponsel tampaknya berjalan normal, lengkap dengan antarmuka (UI) iOS dan aplikasi versi lama.

Masalah ini sangat umum terjadi. Sistem keamanan iPhone model lama akan mengunci perangkat dalam waktu lama jika pengguna mencoba memasukkan kode sandi yang salah berkali-kali.  Tujuannya adalah untuk melindungi data pribadi.

Faktanya, pengguna lain telah mengajukan keluhan ke Apple tentang masalah yang sama yang menutup iPhone selama 50 tahun, demikian rangkuman Compasstechno dari Gizmo China, Senin (30/9/2024).

Di forum online Media 9to5Mac, seorang pengguna melaporkan bahwa iPhone miliknya tidak aktif selama 23.614.974 menit atau sekitar 45 tahun.

Baca Juga: Apple Store Dijarah, 26 Gadget Senilai $390 Juta Hilang dalam 30 Detik

Dalam kasus seperti ini, solusi yang biasa dilakukan adalah dengan melakukan reset pabrik (reset), yang akan menghapus seluruh data yang ada di ponsel. Solusi lainnya adalah menunggu hingga masa penutupan, seperti yang dilakukan oleh seorang perempuan asal Tiongkok.

Wanita itu memilih untuk tidak mengembalikan perangkat tersebut.

“Alasan saya tidak meletakkan ponsel dan ingin menunggu lama adalah karena saya tidak sanggup kehilangan datanya. Sepuluh tahun! Pak!” katanya.

Salah satu data yang tersimpan di ponsel tersebut adalah video kucing yang kini hilang. Ia mengaku tak ingin kehilangan video kenangan kucing tersebut.

Dalam video yang sama, ia memperlihatkan video dengan seekor kucing abu-abu yang masih berada di dalam.

Baca Juga: Operasi Kecil, iPad Terkunci Selama 48 Tahun Dengarkan berita terbaru kami dan ambil langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top