Pemimpin Hamas di Lebanon Tewas Diserang Israel

TIR, “virprom.com”. – Pada Senin (30 September 2024), Hamas menyatakan pemimpinnya di Lebanon, Fath Sharif Abu Al Ami, tewas akibat serangan Israel.

“Pemimpin Hamas Fath Sharif Abu Al Amin, seorang anggota kepemimpinan gerakan di Lebanon dan luar negeri (tewas akibat serangan udara) di rumahnya di kamp al-Bass di Lebanon selatan,” kata Hamas, menurut kantor berita AFP. meja.

Dikatakan bahwa dia dibunuh bersama istri, putra dan putrinya.

Baca juga: Daftar 13 Pejabat Senior Hizbullah, Hamas dan Iran yang Tewas dalam Perang Melawan Israel.

Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) melaporkan serangan udara di El Bas, dekat kota Tirus. Ini adalah pertama kalinya kamp tersebut menjadi sasaran.

Berita itu muncul beberapa jam setelah kelompok sayap kiri sekuler, Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP), mengatakan tiga anggotanya tewas dalam serangan di lingkungan Qola di Beirut, Senin pagi.

Israel telah berulang kali menyerang pejabat Hamas di Lebanon sejak dimulainya perang Gaza hampir setahun lalu.

Serangan pada Januari 2024 yang menurut pejabat pertahanan AS dilakukan oleh Israel menewaskan Wakil Presiden Hamas Saleh Al Aruri dan enam anggota pangkalan Hizbullah di selatan Beirut.

Selain itu, pada bulan Agustus, serangan Israel menewaskan komandan Hamas Samer Al Hajj di kota Sidon, Lebanon selatan.

Baca juga: Perbedaan Besar Hizbullah dan Hamas Kekuatan militer memerangi Hamas dan Hizbullah Israel terus mengklaim bahwa mereka menargetkan Hamas. Lebih banyak serangan terhadap sekolah-sekolah di Gaza, menyebabkan tujuh orang tewas

Kamp pengungsi resmi Palestina di Lebanon didirikan untuk warga Palestina yang diusir atau melarikan diri dari perang tahun 1948 yang membentuk negara Israel.

Berdasarkan konvensi yang sudah lama berlaku, tentara Lebanon tidak memasuki kamp dan menyerahkannya kepada kelompok Palestina untuk menjamin keamanan mereka.

Baca juga: Yahya Sinwar. Hamas siap berperang panjang di Gaza. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top