Potret Presiden Jokowi Juga Naik Innova Zenix Hybrid

JAKARTA, virprom.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo terlihat mengendarai Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid berwarna hitam. Jokowi kembali ke Istana Kepresidenan Bogor dengan mobil tersebut pada Rabu (4/9/2024).

Pemandangan ini memang tidak biasa karena biasanya Jokowi menggunakan mobil kepresidenan Mercedes Benz S600 Guard yang dilengkapi fitur keamanan tinggi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan, Jokowi sengaja menaiki Innova Zenix untuk kegiatan terselubung atau sembunyi-sembunyi.

Baca juga: Tren Mobil Listrik Dunia Melambat, Tapi Bagaimana dengan Indonesia?

Selain Innova Zenix, Jokowi juga disebut akan menggunakan mobil high-riding Toyota Fortuner untuk perjalanan bisnis di kawasan perbukitan.

Artinya, berganti mobil adalah hal yang lumrah yang kami lakukan, kata Yusuf kepada virprom.com, Kamis (09/05/2024).

Kendaraan ini tidak dilengkapi alat antipeluru, namun Pasukan Keamanan Presiden (Paspampres) selalu berkoordinasi dengan tim keamanan daerah untuk menjamin keselamatan Presiden selama perjalanan.

“Perlindungan presiden yang maksimal dan multifaset kita laksanakan dengan bantuan SOP dan perhitungan yang matang. Kita tahu jauh-jauh hari segala kemungkinan yang mungkin timbul. Betul,” kata Yusup.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan unit Innova Zenix yang digunakan Jokowi merupakan model hybrid.

“Iya (model hybrid, tipe Q Modellist),” melalui pesan singkat yang diperoleh virprom.com, Kamis (9/5/2024).

Sebelumnya, Innova Zenix menjadi perbincangan setelah digunakan oleh pemimpin Katolik dunia Paus Fransiskus saat berkunjung ke Jakarta pada 3-6 September 2024.

Dari segi fitur, Innova Zenix memiliki fitur keselamatan yang lengkap. Fitur pertama yang diunggulkan dari mobil ini adalah teknologi Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 sebagai perangkat keselamatan aktif untuk melindungi pengemudi dan penumpang.

Teknologi TTS 3.0 yang terpasang pada Innova Zenix Hybrid juga memiliki empat fitur keselamatan yakni Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Warning (LDA) dan Lane Keeping Assist (LTA) serta Automatic High Balok. (AHB).

Aspek keselamatan pada mobil semakin ditingkatkan dengan hadirnya enam airbag, pengatur stabilitas kendaraan, hill start assist, blind spot monitoring, dan kamera 360 derajat.

Baca juga: Periklindo Sebut Indonesia Jangan Kalah dari Thailand

Innova Zenix Hybrid juga dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang semakin memudahkan berkendara.

Rem parkir elektrik + rem penahan di semua varian, tombol start dan stop serta smart entry, pintu belakang elektrik dengan perintah suara, monitor panorama, dan fungsi telematika T Intouch. Dengarkan berita terkini dan berita kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top