Kim Jong Un Berjanji Bakal Tambah Persenjataan Nuklir di Korut

PYONGYANG, virprom.com – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan negaranya akan terus meningkatkan persenjataan nuklirnya.

Hal itu diberitakan media pemerintah Korea Utara pada Selasa (9/10/2024). Media mengklaim bahwa Pyongyang adalah negara nuklir yang “bertanggung jawab”.

Diketahui, Kim berbicara pada upacara peringatan 76 tahun berdirinya negara tersebut.

Baca juga: Kim Jong Un Awasi Uji Coba Pesawat Non-peledak

Dia mengatakan ancaman saat ini berbeda dengan ancaman Amerika Serikat dan sekutunya. Oleh karena itu para anggotanya ingin menunjukkan bahwa energi nuklir harus disempurnakan.

“Korea Utara akan terus memperkuat persenjataan nuklirnya yang mampu sepenuhnya mengalahkan ancaman dari negara-negara bersenjata nuklir lainnya,” kata Kim, menurut AFP.

Selain itu, timnya juga akan mengoordinasikan langkah-langkah dan upaya untuk memastikan bahwa semua kekuatan, termasuk kekuatan nuklir, sepenuhnya siap untuk berperang.

“Pyongyang adalah negara berdaulat yang mempunyai senjata nuklir. Senjata nuklir kita melindungi diri kita sendiri dan tidak mengancam siapa pun,” jelasnya.

Diketahui, Korea Utara berjanji akan meningkatkan persenjataan nuklirnya secara signifikan.

Ia pun memanfaatkan hari jadi nasional sebagai kesempatan untuk menunjukkan keperkasaannya.

Menurut Yang Uk, peneliti di Asan Institute for Policy Studies, usai kongres partai kedelapan pada tahun 2021, Korea Utara mengusulkan arah pengembangan berbagai senjata nuklir, khususnya senjata nuklir.

“Pada akhir tahun berikutnya, mereka mulai melaporkan peningkatan yang signifikan,” kata Yang.

Baca juga: Kim Jong Un Awasi Pengiriman 250 Rudal Balistik ke Perbatasan.

“Kami percaya bahwa pada tahun 2027 Korea Utara dapat memiliki cukup bahan nuklir untuk sekitar 200 hulu ledak dan pada tahun 2030 jumlah tersebut dapat mencapai 300 hulu ledak,” kata Yang. Dengarkan Injil dan pilihan pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top