Prabowo: Pak Jokowi yang Susah-susah Membangun IKN, yang Menikmati Pertama Saya

JAKARTA, virprom.com – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku menjadi presiden pertama yang menikmati ibu kota nusantara (IKN), meski proyek ibu kota baru sudah dirintis dan dibangun pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo Ta.

Pak Prabowo pun mengaku ingin segera mendirikan kantor di IKN setelah melihat pesatnya pertumbuhan proyek tersebut.

“Ini juga yang membuat saya cepat di sini (kantor), Pak. Park Jokowi yang bersusah payah (mendirikan IKN), sudah merasakannya langsung. Ya, begitulah Pak,” kata Prabowo. Rapat Kabinet yang digelar di Istana Garuda IKN, Senin (12/8/2024) dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Prabowo Sebut Anggaran Sedang Disiapkan untuk Rampungkan IKN

Ketua Umum Partai Gerindra mengaku menduduki jabatan di IKN usai menjabat presiden akan menjadi sebuah kebanggaan baginya di masa depan.

Oleh karena itu, pihaknya bertekad untuk melanjutkan dan mempercepat pembangunan IKN agar bisa selesai secepatnya.

“Saya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan kabinetnya, Menteri Koordinator, Menteri Keuangan, dan Menteri Koordinator Perekonomian,” kata Prabowo.

“Tantangan global memang besar, namun kekuatan kita juga besar. Sekali lagi, saya ingin menyampaikan dukungan saya kepada Presiden dan seluruh anggota Kabinetnya. Hal ini memberi saya kepercayaan diri yang besar.”

Baca juga: Jokowi: Saya yakin Prabowo akan terus mengawal perkembangan IKN

Menhan juga menyampaikan terima kasih kepada Panitia IKN yang telah membangun IKN selama ini.

Prabowo mengaku bangga gedung-gedung IKN mencerminkan budaya Indonesia.

“Saya sebagai anak bangsa sangat bangga dengan nuansa budaya negara kita yang begitu kental sehingga menjadi inspirasi bagi kita semua,” kata Prabowo. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top