Ada Misa Agung dan ISF 5 September, Warga Diminta Hindari 4 Ruas Jalan Ini

JAKARTA, MOMPAS.com – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo meminta masyarakat menghindari empat ruas jalan di Jakarta pada 5 September 2024.

Pasalnya pada hari itu akan ada dua agenda besar yang berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senaya, Jakarta, yaitu pelaksanaan Indonesia Sustainability Forum (ISF) pada pagi hari dan Misa besar yang dipimpin oleh Paus Fransiskus pada sore hari.

Empat ruas jalan yang dimaksud adalah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Pemuda Gerbang, dan Jalan Asia Afrika.

“Dalam pelaksanaan dua kegiatan besar di kawasan GBK pada 5 September 2024 ini, kami berharap masyarakat yang sering melewati Jalan Jenderal Sudirman dan Gatot Subroto, serta pintu masuk pemuda dan Asia Afrika, berusaha menghindari jalan tersebut. Syafrin berkata di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/8/2024).

Baca juga: Staf Jakarta Sarankan WFH pada 5 September, Diperkirakan Banyak Massa di Misa Besar dan Forum ISF

Dia juga menegaskan, Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan jalan lain.

Misalnya, warga dari arah selatan ke utara bisa melalui Jalan Kebayoran Baru, lalu masuk ke Jalan Arteri Pondok Indah, lalu berbelok ke kawasan arteri Pondok Indah, lalu menuju kawasan Jalan Teuku Nyak Arief.

Selanjutnya masuk (Jalan) Tentara Pelajar, Pejompongan, Wahid Hasyim, lalu ke Mas Mansyur menuju ke selatan, katanya.

“Juga bisa lewat jalan itu. Lalu yang lain lewat (Jalan) Tendean, lalu Jalan Rasuna Said dan selatan,” lanjut Syafrin.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat yang hendak menuju GBK dapat menggunakan angkutan umum yang ada.

Baca juga: Sejarah Dibalik Pakaian Paus, Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik

Syafrin mengumumkan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memperkuat layanan bus Transjakarta di stasiun-stasiun yang bisa digunakan umat Katolik tujuan GBK.

“Kami akan memperkuat layanan Transjakarta di terminal-terminal bus yang banyak masyarakatnya yang akan melakukan kegiatan yang melayani langsung GBK,” kata Syafrin.

“Selain itu, masyarakat yang tidak beraktivitas di kawasan tersebut juga harus menjauhi kawasan tersebut,” tambahnya. Dengarkan berita dan berita pilihan langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top