PKB Tidak Undang Anies ke Muktamar? Ini Jawabannya

JAKARTA, virprom.com – Partai Kebangkitan Bangsa memberi isyarat tidak akan mengundang Anes Baswedan ke kongres yang digelar di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

Bahkan, PKB mengundang beberapa presiden dan sekretaris jenderal partai politik lain. Termasuk Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih RI periode 2024 hingga 2029.

Ketua Panitia Kongres PKB Kukun Ahmed Shyamasurijal mengatakan, Kongres akan fokus membahas kelangsungan partai politik sehingga mengundang lebih banyak elemen partai.

Pada Minggu (11/8/2024), Kabupaten Badung Bali mengatakan, “Kami akan fokus pada posisi calon kepala daerah dulu, dan ketua umum partai tidak akan diundang terlebih dahulu.”

Baca Juga: Soal Dukung Ibu, PKB Susul PKS

Menurut Kukun, kongres tersebut akan menggelar pemilihan umum presiden dan membahas sejumlah isu politik. Salah satunya terkait Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) 2024.

Dia mengatakan kandidat utama daerah tidak diundang ke konvensi meskipun ada pembicaraan tentang pemilu daerah. Ini karena mereka ditawarkan pada platform yang berbeda.

“Kami akan fokus ke Kongres dulu,” katanya. Nanti akan ada rombongan khusus pilkada, dan pokoknya siapapun yang diundang panitia akan kami siapkan daftarnya.

Soal kejelasan calon yang akan diusung pada Pilkada 2024 nanti, Kukun mengatakan partai berencana mengajukannya pada 18 Agustus 2024.

“Selanjutnya akan dirilis pada 18 Agustus 2024,” kata Kukun. “Semuanya akan kami publikasikan dan formulir B1-KWK akan kami serahkan di Jakarta pada hari yang sama.”

Baca Juga: PKB Undang 65 Pimpinan Parpol Asing Hadiri Kongres di Bali

Diberitakan sebelumnya, Ketua Panitia Pimpinan Kongres PKB Faisol Riza mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto diundang dalam Kongres PKB ke-6.

Selain itu, Faisol mengungkapkan pimpinan partai politik lain juga pernah diundang dalam Kongres PKB di Bali.

“Kami pasti akan mengundang ketua umum partai. Kemudian kami juga akan mengundang Presiden Jokowi, dan kami juga akan mengundang Ketua Grindra dan Presiden terpilih Pak Prabowo. Basis budaya Kia datang ke Bali. Setelah PKB seluruh Indonesia,” kata DPP PKB di Jakarta Pusat pada 9 Agustus 2024. Faisol pada konferensi pers yang digelar di kantor.

Dia kemudian mengatakan sekitar 2.300 orang akan menghadiri konvensi tersebut.

Selain pemilihan ketua umum, Kongres juga memuat tanggung jawab kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB selama lima tahun terakhir.

Ditambahkannya, “Kedua, tentu kami akan melakukan sejumlah uji coba terkait program tempur PKB atau rencana lima tahun ke depan.

Baca Juga: PKB Undang Tokoh NU ke Kongres, Tapi Pengurus PBNU Kecil Kemungkinannya Diundang

Di bawah ini link Antara News, https://www.antaranews.com/berita/4253655/pkb-besar-alasan-tak-undang-anies-baswedan-dalam-muktamar?utm_source=antaranews&utm_medium untuk berita pilihan kami di ponsel Anda . Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top