Pebalap Indonesia Jaga Posisi 3 Besar IATC Usai Beraksi di Sirkuit Mandalika

virprom.com – Pembalap Astra Honda Kiandra Ramadhipa tetap berada di posisi tiga besar klasemen Idemitsu Asia Talent Cup 2024 usai tampil di Sirkuit Mandalika. 

Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 28-29 September.

Ada dua kompetitor Indonesia yang mengikuti seri IATC 2024 Mandalika, Muhammad Kiandra Ramadhipa dan Davino Britani.

Kiandra Ramadhipa merupakan peserta reguler IATC 2024, sedangkan Davino Britano mengikuti seri IATC Mandalika 2024 melalui jalur wildcard.

Kiandra Ramadhipa tetap mempertahankan posisinya di tiga besar klasemen IATC. Sebaliknya Davino Britani berhasil menembus 10 besar dalam satu titik balapan.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2024: Marquez Kecewa dengan Sepeda Listrik

Pada kompetisi IATC pertama, Ramadhipa nyaris meraih podium. Namun, kecelakaan di lap terakhir membuatnya tetap berada di posisi ketiga.

Penalti kedua akhirnya melepas posisi pembalap muda kelahiran Sleman tersebut sehingga gagal naik podium.

Pada balapan kedua, Ramadhipa finis di urutan ke-17. Namun kandidat kelahiran 2009 itu masih menempati posisi ketiga klasemen IATC 2024 dengan torehan 81 poin. 

“Saya berusaha tampil baik dan mendapatkan poin di balapan kandang tapi tidak bisa. Kalaupun di balapan 2 saya tidak mencetak gol, setidaknya balapan saya saat ini masih ada di posisi 3 besar.

“Saya akan berusaha lebih baik lagi di seri IATC berikutnya,” kata Ramadhipa.

Baca Juga: Marquez Gagal Finis Lagi di MotoGP Mandalika: Bicara Bahasa Indonesia, Harapannya Kecil

Sedangkan Davino Britani finis di posisi ke-13 pada balapan pertama. Sebuah prestasi yang patut diapresiasi mengingat ia mengalami kecelakaan.

Pada balapan kedua, Davino sempat berada di posisi enam besar sebelum mengalami kecelakaan yang memaksanya tidak bisa menyelesaikan balapan.

“Saya sangat senang mendapat kesempatan menjadi wildcard di ajang IATC 2024, apalagi ini merupakan pengalaman IATC pertama saya.”

Terima kasih atas kesempatan yang diberikan Astra Honda Motor, serta dukungan dari keluarga, sponsor dan seluruh kerabat, kata Davino.

Ajang MotoGP Mandalika 2024 juga diisi perjuangan dua pembalap binaan Astra Honda lainnya, Fadillah Arbi Aditama yang meninggalkan kelas Moto3 dari wild card dan Mario Aji di Moto2.

Baca juga: Jorge Martin Raja di MotoGP Mandalika 2024: Ringan Saudaraku, Terima Kasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top