Anies Sebut Ridwan Kamil sebagai Sahabat Lama

JAKARTA, virprom.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah lama berteman dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bahkan saat Ridwan Kamil masih berprofesi sebagai arsitek.

Anies pun mengaku turut mendukung (mendukung) Emil alias Ridwan Kamil saat mencalonkan diri di Pilkada Kota Bandung pada 2013.

“Saya kenal Kang Emil sejak beliau menjadi arsitek dan saya dukung beliau saat menjabat Wali Kota,” kata Anies di Taman Literasi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Anies mengatakan, pertemuannya dengan Emil pada perayaan ulang tahun Raja Charles ke-76, Rabu malam (6/6/2024) merupakan pertemuan dua sahabat lama.

Baca juga: PDI-P dan PKB Tukar Masuk Pilkada Jakarta, Anies: Mengalir Saja

Mantan calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ini juga mengatakan, tidak ada hambatan yang menghalanginya untuk berbicara dengan Emil.

“Kang Emil itu teman lama, teman lama. Tadi malam kita ketemu, tentu ngobrolnya berbeda-beda,” ujarnya.

Namun Anies mengaku tak serius membahas persoalan Pilkad Jakarta 2024 saat bertemu Emil tadi malam.

Sekadar informasi, Anies dan Emil diperkirakan maju pada Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: Pilkada SMRC: Ridwan Kamil Berharap Bisa Menang Pilkada Jabar Tanpa Kampanye Besar-besaran

“Kami tidak (membahas) secara spesifik soal pilkada, tapi masing-masing dari kami saling bercerita banyak hal,” ujarnya.

Saat ini Anies masih berencana mencalonkan diri di Pilkada Jakarta 2024, meski banyak parpol yang memberikan sinyal ingin mendukungnya, seperti Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan PDI Perjuangan.

Sementara Emil mendapat dukungan dari Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Amanat Nasional untuk bersaing di Pilkada Jakarta 2024. Dengarkan berita terkini dan pilih berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top