Apa yang Dirasakan Orang dengan Limfoma Hodgkin? Ini Ulasannya…

virprom.com – Saat kanker darah berkembang di sistem limfatik, Anda akan mengalami suatu kondisi yang disebut limfoma Hodgkin.

Menurut tinjauan Klinik Cleveland, limfoma Hodgkin adalah jenis kanker yang relatif langka.

Baca Juga: Panduan Nutrisi Penderita Limfoma Hodgkin

Penyakit ini merupakan kelainan genetik yang didapat, bukan dilahirkan.

Penderita limfoma Hodgkin tidak terlahir dengan cacat. Kanker ini umum terjadi pada orang dewasa muda dan berkembang ketika gen pada sel tertentu bermutasi atau diubah oleh berbagai faktor.

Apa saja gejala limfoma Hodgkin pada artikel ini.

Baca juga: Apakah Limfoma Hodgkin Berbahaya? Bagaimana perasaan penderita limfoma Hodgkin?

Menurut Cancer Research UK, sangat umum bagi penderita penyakit ini untuk mengalami pembengkakan atau limfoma pada satu atau lebih kelenjar getah bening.

Jadi pembengkakan bisa terjadi di bagian tubuh mana saja, namun area yang paling sering terjadi adalah leher, ketiak, dan selangkangan.

Kelenjar getah bening biasanya membengkak saat kita mengalami infeksi, namun biasanya akan kembali normal dalam waktu singkat.

Namun, limfoma Hodgkin sering kali menyebabkan pembengkakan membesar secara perlahan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Meski ada juga pembengkakan yang meningkat dengan sangat cepat.

Baca juga: Apakah Limfoma Hodgkin Bisa Disembuhkan?

Biasanya pembengkakan kelenjar getah bening tidak menimbulkan rasa sakit. Namun, sebagian orang mengatakan dengungan itu menyakitkan atau lembut.

Pada beberapa pasien, nadanya terasa nyeri setelah minum alkohol.

Selain pembengkakan kelenjar getah bening, gejala limfoma Hodgkin lain yang sering dilaporkan pasien adalah: berkeringat banyak, terutama pada malam hari. yang mungkin memburuk setelah minum alkohol, batuk terus-menerus atau sesak napas, nyeri di perut atau kelenjar getah bening setelah minum alkohol

Baca Juga: 7 Alasan Yang Harus Anda Ketahui Tentang Limfoma Hodgkin

Limfoma Hodgkin juga memiliki gejala yang kurang umum yang mungkin berbeda-beda tergantung lokasi kankernya, seperti: tekanan saraf dan nyeri pembengkakan pada tangan dan kaki, kulit dan mata menguning, benjolan kecil di kulit, biasanya pembengkakan kelenjar getah bening di dekat kelenjar getah bening. selangkangan.

Jika Anda mengalami gejala limfoma Hodgkin di atas, segera temui dokter.

Menurut Klinik Cleveland, pengobatan limfoma Hodgkin saat ini hanya meredakan gejala sementara. Oleh karena itu, penderita yang selamat dapat mengalami kekambuhan limfoma Hodgkin jika sistem kekebalan tubuh mereka ditekan.

Baca Juga: 7 Tanda Limfoma Hodgkin Yang Harus Anda Ketahui

  Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top