Saat Ragnar Oratmangoen Masih Tak Yakin Cetak Gol ke Gawang Arab Saudi…

virprom.com – Ragnar Oratmangoen masih belum yakin apakah ia bisa mencetak gol untuk timnas Indonesia melawan Arab Saudi. Dia menceritakan kepada virprom.com.

Namun hingga saat ini saya belum yakin apakah gol tersebut menjadi harapan saya, kata Ragnar Oratmangoen saat wawancara dengan virprom.com dan BOLASPORT.com, Sabtu (7/9/2024) di Jakarta.

“Bagus sekali FIFA memberikannya kepada saya. Saya menembak bolanya. Saya kira bolanya mengenai bek Saudi,” jelas Ragnar Oratmangoen.

Striker timnas Indonesia itu mencoba mengingat kembali gol yang dicetaknya pada laga grup C melawan Arab Saudi pada babak ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Kebiasaan Ragnar Oratmangoen; Mohon doa dan pertolongan Tuhan.

WIB pada Kamis (9/5/2024) atau dini hari Jumat (6/9/2024) di King Abdullah Sports City Stadium, laga Arab Saudi kontra Indonesia di Jeddah berakhir imbang 1-1. 

Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tae-young mencetak gol pertama tim tuan rumah melalui gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19.

Bermula dari penetrasi Witan Suleaeman dari sisi kanan sepanjang pertandingan. Pemain asal Persia itu kemudian melepaskan umpan yang diterima dengan baik oleh Ragnar Oratmangoen.

Usai menguasai bola, Ragnar menembak dengan kaki kirinya. Tendangan Ragnar sulit dibaca karena langsung ditepis kiper Arab Saudi.  

Kiper Arab Saudi Mohammed Al Owais gagal mengoper bola dan terpaksa menyerah karena timnya kebobolan.

Baca: Timnas Indonesia Bisa Bertahan Kuat; Tes Australia sudah sangat mabuk.

Di sisi lain, Ragnar Oratmangoen mendatangkan malapetaka. Ia mengira sentuhan Sandy Walsh membelokkan bola ke tiang dekat gawang Arab Saudi. 

“Saya ingin merayakannya tapi Sandy (Welsh) berlari lebih dulu dan saya melihatnya merayakan gol tersebut di tempat yang penuh dengan fans Indonesia,” kata pemain yang saat ini bermain untuk klub Belgia FCV Dender itu.

“Jadi saya pikir Sandy yang memukul bola. Sandy mendatangi saya saat turun minum dan berkata, ‘Saya pikir saya mencetak gol,'” lanjut Ragnar. 

Ragnar Oratmangoen akhirnya mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Arab Saudi, lapor FIFA.

“Saya berbicara dengan pelatih setelah pertandingan dan saya bertanya siapa yang mencetak gol. Beberapa platform mencantumkan Sandy sebagai golnya, beberapa platform mencantumkan nama saya.”

“Kami sedikit bercanda di Instagram. Akhirnya FIFA memberikannya kepada saya. Tapi sampai saat ini, terlepas dari ekspektasi saya, gol tersebut belum pasti bagi saya,” kata Oss. ujar pemain kelahiran Belanda itu. 26 tahun yang lalu.

Ragnar sejauh ini sudah mencetak dua gol dari empat pertandingan bersama timnas Indonesia.

Dahulu Maju Elang; Groningen dan Fortuna Sittard mencetak gol melawan Vietnam di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret 2024. Dengarkan berita bagus dan pilihan berita langsung kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top