Usai Menjuarai Piala AFF U19 2024, Indra Sjafri Berharap Lebih

virprom.com – Timnas U19 Indonesia berhasil menjuarai Kejuaraan AFF U19 2024 usai mengalahkan Thailand. Laga terakhir berakhir 1-0 untuk kemenangan Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Senin malam (29/7/2024).

Pelatih Timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri, mengucapkan syukur atas keberhasilan tersebut.

Gelar ini merupakan kesuksesannya yang keempat, sehingga memberikan kesuksesan tertinggi pada kelompok umur nasional.

Baca juga: Indonesia Juara Piala AFF U19, Jens Raven Menangis, Pakai Ban Lengan Merah Putih

Sebelumnya ia menjuarai Piala AFF U19 2013, Piala AFF U22 2019, dan SEA Games 2023 (U23).

Ini gelar keempat saya. Ini bukan tujuan utama kami, ini tujuan, kata pelatih Sumbar itu.

“Pertama-tama saya panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena tahun lalu SEA Games ada medali emas, tahun ini ada Piala AFF 2024. Dan jelas bagi saya itu adalah motivasi untuk berbuat lebih baik,” tambahnya.

Baca juga: Daftar Medali Piala AFF U19 2024: Pemain Indonesia, Pemain Terbaik Dony

Menurut Indra Sjafri, kemenangan Piala AFF U19 2024 menjadi milik para pemain karena kerja keras persiapannya sejak Januari lalu. 

Dengan tujuan utama tidak hanya menjuarai Piala AFF, tapi juga lolos ke Piala Asia U20.

“Seperti yang kami sampaikan di awal, targetnya bukan AFF. Memang juara AFF adalah uang yang baik bagi kami untuk berani lolos ke Piala Asia. Kami sangat percaya diri,” imbuhnya.

Indra Sjafri juga menekankan pentingnya persiapan penuh dan kerja keras untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Dengan percaya diri dan persiapan matang, timnas U19 Indonesia berharap bisa meraih prestasi lebih baik lagi di kancah internasional.

Piala Asia U20 sendiri digelar pada 21 hingga 29 September 2024. Indonesia tergabung di grup F bersama Yaman, Timor Timur, dan Maladewa.

“Ini bukan sesuatu yang bisa kita lakukan jika kita bekerja keras, bersatu dan saling memperkuat. Saya punya kesempatan untuk melaju ke delapan besar Piala Asia dan itu adalah satu langkah untuk meninggalkan Piala Dunia, dan saya tahu. Saya yakin bisa,” tegas Indra Sjafri.

  Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top