Soal Dukungan untuk Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta, Prabowo: Tunggu Tanggal Mainnya

Jakarta, Kompas. COM – Ketum Terpilih sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta masyarakat menunggu hari pertandingan dan Gerindra akan memilih mantan Gubernur Jawa Barat (Jabbar) Rizwan Kamil (RK) pada Pilkada DKI Jakarta 2024 atau tidak. .

Saat ini belum diketahui apakah Rizwan Kamil akan mencalonkan diri di Pilkada Jawa Barat atau Pilkada DKI Jakarta.

“Sudah waktunya, tunggu hari pertandingannya hahaha,” kata Prabowo saat ditemui di rumahnya, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Baca juga: Inisiatif Utusan Khafifa, Prabowo: Jatim Siap Terima 1.000 Anak dan Ibu Palestina untuk Diasuh di Sekolah Islam.

Dilihat terpisah, Ketua Harian Partai Garindra Sufi Dasco Ahmad mengatakan, jelang Pilpres 2024, sempat ada pembahasan RK bakal bertarung di Pilkada DKI Jakarta.

Saat itu, kata dia, Golkar mendukung isu tersebut sebagai sidang RK.

Oleh karena itu, saat itu kami masih melakukan pembahasan dan bersama-sama kami akan mendukung Rizwan Kamil secara penuh sebagai calon Gubernur DKI, kata Dasko.

Namun karena politik terus berubah, Golkar mengaku sedang menyelidiki apakah RK akan berhasil di Jakarta atau Jawa Barat.

Baca Juga: Adu Prediksi Pilkada Jakarta, Anees dan Rizwan Kamil Bertemu Tadi Malam

Dasco menegaskan agar Girandra menunggu penilaian Golkar.

“Kalau Golkar masih mendalami calon-calon yang diusung karena melihat situasi dan situasi saat ini, tentu Partai Garindra dan lain-lain akan menunggu keluarnya penyidikan dan mengorganisir calon-calon itu bersama-sama. .DKI,” imbuhnya.

Rizwan Kamil sendiri kemudian mengatakan persetujuan keikutsertaan dalam Pemilihan Presiden Daerah (Palkada) 2024 akan terlihat pada Juli mendatang.

Sebab menurut Rizwan Kamil, Presiden Partai Golkar akan berdiskusi dengan pimpinan lain yang memimpin bulan tersebut.

Berbicara di acara Kompas TV, Jumat (7/6/2024), Rizwan Kamil menanyakan keyakinannya untuk mencalonkan diri di Pilkada Jakarta 2024, “Bulan Juli, Juli masih menjadi perdebatan umum.

Baca Juga: Temui Prabhu, Rizwan Kamil: Bahas IKN Khususnya Soal Pilkada.

Namun Rizwan Kamil tidak merinci siapa ketua partai yang akan menggelar pembahasan tersebut.

Namun Golkar diketahui tergabung dalam Liga Progresif Indonesia dan mendukung duet Prabowo Subianto-Jibran Rakaboming Raka pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Prabhu mengatakan bahwa RK hampir menjadi asistennya

Pada November 2023, Prabowo mengumumkan Rizwan Kamil sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Namun pada akhirnya, Prabowo dipilih oleh putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakaboming Raka.

Kata Prabowo: “Kemarin jujur ​​saja kemarin (Rizwan Kamil) hampir jadi wakil saya. Tapi di mana-mana emas tetaplah emas.” Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top