Justin Hubner dan Ivar Jenner Kaget Hujan-Panas di Arab Saudi

virprom.com – Hujan tak terduga mengguyur timnas Indonesia di Jeddah, Arab Saudi saat menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Fenomena alam tersebut mengguncang para pemain dan “mengganggu” sesi latihan jelang laga pertama babak ke-3 Grup “S” zona Asia kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia tiba di Jeddah pada Minggu (1/9/2024), namun pemain yang beraktivitas di luar negeri berangkat terpisah. Sebanyak 14 pemain asing baru datang pada Senin (2/9/2024) pagi.

Setelah para pemain sudah berkumpul dan istirahat yang cukup, mereka segera memulai latihan bersama di lapangan yang telah disiapkan.

Baca juga: Rekor Pertandingan Timnas Indonesia Melawan Arab Saudi

Namun saat sesi latihan tiba-tiba turun hujan deras dan disertai badai angin kencang.

Perubahan cuaca yang tiba-tiba ini mengejutkan beberapa pemain, salah satunya adalah Justin Hubner.

Ia tak menyangka Arab Saudi akan mengalami hujan deras seperti itu.

“Kami mengalami badai yang gila-gilaan saat latihan. Saya tidak menyangka akan turun hujan di sini,” kata Justin Hubner di laman Instagram pribadinya.

Gelandang Ivar Jenner memberikan jawaban serupa. Ia terkejut dengan cuaca Arab Saudi yang tidak menentu.

Melalui Instagram pribadinya, ia membagikan kondisi jalanan Jeddah yang terendam banjir pasca badai pada malam hari, namun pada siang hari panas sekali dengan suhu mencapai 36 derajat Celcius.

Baca juga: Arab Vs Indonesia: Resmi, Maarten Paes Bisa Wakili Timnas

Sementara itu, Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong juga menilai perubahan cuaca di Arab Saudi merupakan hal yang istimewa.

Setelah waktu yang terbatas, Shin Tae Yong memutuskan untuk melanjutkan latihan dengan kondisi yang ada.

Namun fenomena ini memperburuk kualitas pelatihan.

Padahal, kondisi pemain bagus,- kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Memang benar, hujan turun di hari kedua latihan, yang merupakan situasi unik di Arab Saudi. Hujan deras juga melemahkan perhatian para pemain, ujarnya.

Baca Juga: Kenangan Buruk Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini Melawan Indonesia

Cuaca yang kurang mendukung ini menjadi masalah tambahan bagi Marcelino Ferdinand dan lainnya.

Di atas kertas, Arab Saudi lebih diunggulkan dengan sejarah berpartisipasi di Piala Dunia edisi sebelumnya. Apalagi lawannya akan bermain dikandang sendiri dengan dukungan penuh dari suporternya.

Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 antara Arab Saudi dan Indonesia akan digelar di King Abdullah Sports City pada Jumat (09/06/2024) pukul 01:00 WIB.  Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top