Hasil Man United Vs Tottenham 0-3: Bruno Kartu Merah, MU Remuk di Rumah

virprom.com – Manchester United kalah dari Tottenham 0-3 di Old Trafford. Setan Merah dikurangi menjadi 10 orang, Bruno Fernandes diusir wasit.

Laga keenam Liga Inggris 2024-25 antara Manchester United dan Tottenham berlangsung di Old Trafford, Minggu (29/09/2024).

Gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Brennan Johnson (3′), Dejan Kulusevski (47′), dan Dominic Solanke (77′).

Tottenham langsung mencetak gol di lapangan Old Trafford lewat penetrasi Mickey van der Ven di sayap kiri.

Baca Juga: Hasil Wolves Vs Liverpool: Salah Bawa The Reds Unggul

Kepindahannya berujung pada gol pertama Tottenham yang dicetak oleh Brennan Johnson saat pertandingan hanya tersisa tiga menit.

Usai menerima umpan silang mendatar dari Van de Ven, Johnson tak kesulitan memasukkan bola ke gawang Man United.

Situasi kemudian menjadi rumit bagi tim tuan rumah bernama Setan Merah. Mereka kehilangan kapten Bruno Fernandez pada menit ke-42.

Fernandes mendapat kartu merah oleh wasit. Ia dinilai wasit mengangkat kakinya terlalu tinggi saat menghentikan gerakan James Maddison.

Baca Juga: Hasil Newcastle Vs Man City: Haaland Kena, Warga Ditangkap

Kehilangan sejumlah pemain, MU tak kuasa menahan serangan yang diciptakan Tottenham. Gawang MU langsung jebol saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Dejan Kulusevski sukses melepaskan umpan silang yang mengarah ke tubuh bek Man United Matthijs de Ligt.

Tottenham semakin tak terkalahkan ketika nama Dominic Solanke memenuhi papan skor. Gol Solanke pada menit ke-77 berawal dari situasi sepak pojok.

Solanke sukses memikat agen Spurs Pape Matar Sarr. 

Mantan pemain Liverpool itu menjadi mimpi buruk Manchester United belakangan ini.

Perlu diketahui, selama berseragam Bournemouth musim lalu, Solanke berhasil mencetak gol dalam dua pertemuan Liga Inggris dengan MU.

Artinya, dalam tiga laga terakhir melawan Man United, Solanke selalu menjadi pencetak gol.

Ada rekor hanya tiga pemain Inggris yang mampu mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut melawan Man United di Liga Inggris.

Selain Solanke, dua nama lain yang berhasil melakukannya adalah Jermain Defoe (November 2002) dan Bukayo Saka (Januari 2023).  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top