PKS Klaim Ditawari Posisi Cawagub DKI oleh KIM, Gerindra: Belum Ada Tawaran Resmi

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburohman menegaskan Koalisi Indonesia Progresif (KIM) belum menerima tawaran resmi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024 kepada Partai Keadilan Progresif (PKS). Pilkada.

Habiburohman menduga usulan ke PKS hanya bersifat pribadi dari KIM.

Saat ini, nama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil semakin menguat untuk mencalonkan diri sebagai gubernur yang akan diusung KIM pada pilkada di Jakarta.

“Kalau teman-teman PKS memberi tahu kami bahwa tawaran Pak Ridwan Kamil untuk jadi wakil gubernur sudah datang, mungkin itu datangnya dari petinggi Aliansi Progresif Indonesia, jadi belum tawaran resmi,” kata Habiburohman saat ditanya. Rabu (19/6/2024) untuk konfirmasi.

Baca juga: Koalisi Prabowo Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS. Pengamat: Upaya membongkar koalisi

Habiburohman mengatakan, sejauh ini belum ada usulan atau keputusan resmi dari KIM terkait calon gubernur dan wakil gubernur di Jakarta.

Partai menegaskan menghormati proses dan dinamika yang terjadi saat ini.

“Kami berharap di Pilkada kali ini tidak ada lagi faksi, khususnya di DKI. Partai-partai yang kemarin beraliansi dengan kami, bisa bergabung dengan kami sekarang,” ujarnya.

Oleh karena itu, demi kebaikan masyarakat Jakarta, kami tetap berupaya menyamakan frekuensi dengan seluruh parpol yang ada, lanjut Habiburohman.

Pada saat yang sama, Habiburohman berjanji akan menginformasikan kepada Pilkad Jakarta siapa yang akan mendukung calon gubernur dan kawagub KIM.

Baca juga: Kadernya Berjuang Tandingkan Ridwan Kamil, PKS Diprediksi Tolak Tawaran Koalisi Prabowo di Pilkada Jakarta.

“Setelah hasilnya disepakati, kami akan informasikan kepada rekan-rekan tentang siapa yang mencalonkan diri sebagai gubernur dan siapa yang akan direkomendasikan oleh Partai Gerindra dan Koalisi Indonesia Progresif,” tambah Habiburohman.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaihu mengatakan PKS menerima tawaran jabatan Kawagub Pilkadad DKI Jakarta 2024 dari Aliansi Progresif Indonesia (KIM).

Sementara itu, KIM menyampaikan kepada Jakarta bahwa Ridwan Kamil ditunjuk sebagai Kaguba.

Sementara PKS saat ini mengusung mantan calon nomor urut 1 Anies Baswedan pada Pilpres di Jakarta.

Baca Juga: Demokrat Tak Tahu Koalisi Prabowo Tawarkan Kursi Wakil Gubernur PKS DKI

“(Usulan itu dari koalisi Prabowo),” kata Syaihu saat ditemui Jalan TB Simatupang di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

Xiahu menjelaskan, partainya masih menganalisis usulan Kim. Menurut dia, PKS akan menjajaki kemungkinan opsi untuk Pilkada Jakarta 2024.

Makanya kita uji, analisa, lihat mana yang paling bermanfaat dan semacamnya, ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top