MotoGP Mandalika 2024: Marquez Dikecewakan Alat Pemadam Kebakaran

virprom.com – Marc Marquez kecewa dengan jenis alat pemadam kebakaran yang tersedia di sirkuit Mandalika. Baby Alien gagal finis di MotoGP Mandalika 2024.

Marquez gagal menyelesaikan balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (29/9/2024).

Ini merupakan kegagalan ketiga Marquez sejak MotoGP Mandalika mulai berjalan reguler pada 2022.

Kali ini Marquez tak mampu menyelesaikan balapan karena mengalami kerusakan mesin pada lap 12 MotoGP Mandalika 2024. 

Baca Juga: Marquez Gagal Finis Lagi di MotoGP Mandalika: Mengucapkan Kata Dalam Bahasa Indonesia Ada Penghiburannya

Kepulan asap putih mengepul dari sepeda motor. Pebalap peraih enam gelar juara dunia MotoGP itu terpaksa pensiun dan menyelesaikan balapan.

Tentu saja ada suara bising dari motor dan mesin juga mati, kata Marquez kepada wartawan saat jumpa pers usai balapan MotoGP Mandalika 2024.

Saat mesin mengalami mati, Marquez sempat frustasi dengan alat pemadam kebakaran yang tersedia di Sirkuit Mandalika.

“Tetapi ketika saya melihat asap putih, saya langsung memeriksanya dan sayang sekali karena alat pemadam kebakaran yang mereka miliki di sini tidak tepat dan motornya rusak total, semuanya, bahkan remnya,” kata pilot berjuluk The Alien Baby itu.

“Sangat disayangkan bagi tim karena bagi tim swasta itu mengeluarkan biaya yang besar.

Namun yang pasti alat pemadam kebakaran tersebut harus sesuai atau berteknologi terkini, karena jika tidak maka akan merusak sepeda motor, jelas Marquez.

Baca Juga: Hasil MotoGP Mandalika 2024: Jorge Martin Tanggapi Kekecewaan, Kutukan Marquez Masih Ada

Marquez sepertinya tak cocok dengan sirkuit Mandalika. Pada seri MotoGP Mandalika 2022, ia kalah bersaing karena mengalami cedera akibat kecelakaan saat latihan.

Setahun berikutnya, pebalap asal Spanyol itu gagal menyelesaikan sesi utama balapan karena terjatuh di Tikungan 13 Sirkuit Mandalika. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top