Jaksa Agung Lantik 4 Kajati dan 3 Direktur Baru

JAKARTA, virprom.com – Jaksa Agung St. Burhanuddin melantik empat kepala jaksa dan tiga direktur baru di Kejaksaan Agung.

Keempat orang Kazakh baru tersebut adalah Kuwadi sebagai Kepala Kejaksaan Gorontal, Kuntadi sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Uni Daru Winarsih sebagai Kepala Kejaksaan Sumatera Barat dan Amik Mulandari, Sr. Selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Utara

Sedangkan tiga direktur baru adalah Direktur Sosial, Budaya, dan Kemasyarakatan, Jaksa Agung Muda Intelijen Basuki Sukardzon.

Baca juga: Kejaksaan Agung Buka 9.694 Unit CPNS, Ajak Generasi Muda Perkuat Penegakan Hukum

Kemudian Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Jaksa Agung Abd. Kohras F. Terakhir, Wakil Jaksa Agung pada Kejaksaan Tindak Pidana Khusus.

Burhanuddin dalam siaran persnya, Minggu, mengatakan rotasi, mutasi, dan promosi dalam suatu organisasi merupakan suatu keharusan untuk mengukur dan meningkatkan kinerja, menata ulang sumber daya manusia, dan menjaga dinamika organisasi. 2024).

Dikatakannya, para pejabat yang dilantik merupakan orang-orang terbaik di Adjaksa yang sebelumnya telah melalui proses evaluasi, diteliti secara mendalam dan dipertimbangkan secara matang untuk mengisi posisi tertentu.

Baca Juga: Jelita JJ Ungkap Hak Istimewa Penerbangan Jaksa Agung, ICW Desak KPA Usut Dugaan Syukur

Pejabat yang dilantik juga harus bertindak independen, dan tidak ada ruang untuk politik praktis, terutama bagi Kepala Kejaksaan Agung yang baru dilantik, tegas Burhanuddin.

“Lagipula, kepentingan politik mengganggu pelaksanaan tugas dan wewenang. Kalau saya melanggar perintah ini tidak akan ditolerir, ingat! Saya akan ambil tindakan tegas!” Kata Jaksa Agung. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top